7 Pemain Timnas U-19 Tumbang Dikeroyok 100 Anak U-10

100 anak U-10 vs 7 pemain u-19
Sumber :
  • Zulfikar Husein Kuku/ VIVA

VIVAnews – Sebanyak 8 pemain Timnas Indonesia U-19 hadir dalam acara pembukaan Liga Topskor U-13. Kedelepan pemain tersebut adalah  Andre Oktaviansyah, Rendy Juliansyah, Yudha Febriani, Sutan Zico, Bagus Kahfi, Salman Alfarid, Supriadi, dan Beckham Putra.

Raychan Adji Pangestu Pernah Bawa Indonesia Juara di China

Dalam kesempatan itu, 7 pemain Timnas U-19, minus Supriadi, melakoni fun match menghadapi 100 pemain U-10 peserta coaching clinic. Di laga tersebut, ketujuh penggawa Timnas U-19 itu dipaksa menyerah dengan skor 0-1.

Direktur Liga Topskor, Yusuf Kurniawan, menjelaskan, alasan mengapa pihaknya mengundang 8 pemain Timnas U-19 untuk hadir di acara pembukaan. Menurutnya, 8 pemain yang hadir itu merupakan jebolan Liga Topskor.

Lahirkan Sejumlah Pemain Timnas, Liga Topskor Pertahankan Gengsi

"Sudah ada 29 pemain jebolan Liga Topskor yang ada di Timnas U-23, U-19, dan U-16. Jadi, saya harap mereka yang sekarang bisa meneruskan yang sudah ada di Timnas," kata Yusuf kepada wartawan di Bogor, Minggu 27 Oktober 2019.

Sementara itu, terkait Liga Topkor, Yusuf berharap ajang ini bisa berlanjut. Sebab, kejuaraan yang fokus pada pembinaan usia dini ini sudah bergulir sejak 2011 silam.

Pelatih Timnas Indonesia Berbagi Ilmu di Liga TopSkor U-13

"Tahun ini adalah Liga Topskor yang ke-10 sejak 2011 kami memulainya. Semuanya selalu berlangsung lancar dan selalu melahirkan pemain nasional," ucapnya.

Sementara itu, salah satu alumni Liga Topskor, Beckham Putra, mengaku, senang bisa turut serta dalam acara pembukaan. Terlebih, kehadirannya di acara pembukaan ini, untuk memotivasi para juniornya yang akan mulai bertanding.

"Pastinya saya senang sekali karena saya adalah alumni Liga Topskor. Tujuan saya ada di sini biar bisa memotivasi anak-anak yang tampil," ujar Beckham.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya