Ada Momen Spesial Seminggu Sebelum Alfin Lestaluhu Meninggal 

Alfin Lestaluhu
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Tidak banyak yang tahu, ternyata ada momen spesial seminggu sebelum bek timnas Indonesia, Alfin Lestaluhu menghembuskan nafas terakhirnya. Dia mendapat kunjungan khusus dari sang pelatih, Bima Sakti Tukiman. 

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Hal ini diketahui melalui postingan Bima Sakti di media sosial instagram pribadinya beberapa saat setelah Alfin meninggal dunia. Dia membeberkan momen haru pertemuannya dengan Alfin dan keluarganya. 

Terkhusus untuk orang tua Alfin, Bima memberikan hadiah. Terlihat hangatnya pertemuan itu, orang tua Alfin, Erwin Al Thaib Lestaluhu terlihat terhibur dengan apa yang dilakukan oleh Bima. 

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

Pelatih Garuda Muda itu tidak lupa mengucapkan belasungkawa. "Seminggu yang lalu, saya sempat menjenguk Alfin dan bertemu dengan bapak Erwin Syahril Al Thalib Lestaluhu, orang tua Alfin. Beliau tetap bersemangat dan selalu tersenyum seperti orang tua lainnya. Beliau pasti bangga anaknya bisa membela bangsa dan negara lewat sepakbola," tulis Bima. 

Ini Wasit yang Pimpin Pertandingan Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan
>

"Terimakasih pak Erwin telah mendidik Alfin menjadi anak yang tangguh, kuat fisik maupun mental dalam setiap pertandingan. Kami merasa kehilangan sekali di setiap sesi latihan sebelum memulai kegiatan kami selalu sisipkan doa buat Alfin agar bisa kembali berlatih bersama timnas U-16. Bahkan TC kemarin tanggal 21-30 Oktober 2019 di Bekasi kami sengaja tidak memanggil pemain posisi bek kanan, hanya Aditya Rangga beda dengan posisi yang lain ada dua atau tiga pemain karena kami respect dan yakin Alfin akan sembuh dan berlatih bersama lagi. Tapi Allah berkehendak lain, semua yang terbaik dan semoga Allah ampuni dosa, menerima amal ibadahnya dan menempatkan Alfin di surga. Serta keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan, Aamiin YRA," lanjut dia. 

Alfin Lestaluhu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis malam WIB, 31 Oktober 2019. Pemain berusia 15 tahun ini dikabarkan menjadi korban gempa di Ambon, September 2019 lalu. Setelah menerima penanganan di Ambon, Alfin dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih intensif. 

Tapi takdir berkata lain, dia akhirnya meninggal dunia pada Kamis malam tepatnya pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya