Mengenang Gol Spektakuler Alfin Lestaluhu Sebelum Tutup Usia

Alfin Lestaluhu
Sumber :
  • PSSI.org

VIVA – Belum hilang dari ingatan ketika Alfin Lestaluhu berkontribusi untuk Tim Nasional Indonesia U-16 di ajang Kualifikasi Piala Asia U-16 2020. Pemain yang berposisi sebagai pemain bertahan ini ikut mencatatkan namanya di papan skor saat menghadapi Filipina di fase grup. 

Seleksi Indonesia U-20 dan U-16 di Medan Diikuti 1.200 Peserta

Indonesia saat itu memang mendominasi laga. Dua gol diciptakan lebih dulu oleh Garuda dan Alfin menjadi pemain yang mencetak gol ketiga untuk Indonesia. 

Diawali dari kemelut yang terjadi di mulut gawang Filipina. Alfin memanfaatkan kondisi dan melepaskan sepakan terarah melalui sudut sempit. 

Nova Arianto Ungkap Pesan Shin Tae-yong, Sebut-sebut Pemain Titipan

Bola mengalir deras dan tidak bisa diantisipasi oleh kiper lawan. Di laga itu, Indonesia menang dengan skor telak 4-0. Gol tersebut menjadi gol terakhirnya sebelum meninggal dunia. 

Seleksi Timnas Indonesia U-16 Selesai, Nova Arianto: Fisik Mereka Jauh dari Harapan
>

Alfin Lestaluhu menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis malam WIB, 31 Oktober 2019. Pemain berusia 15 tahun ini dikabarkan menjadi korban gempa di Ambon, September 2019 lalu. Setelah menerima penanganan di Ambon, Alfin dibawa ke Jakarta untuk mendapat perawatan lebih intensif. 

Tapi takdir berkata lain, dia akhirnya meninggal dunia pada Kamis malam tepatnya pukul 22.11 WIB di Rumah Sakit Harapan Kita. 

Seleksi pemain Indonesia U-16

Seleksi Indonesia U-16, Pemain Langsung Tes Fisik

Indonesia U-16 menjalani seleksi tahap kedua di Jakarta International Stadium, Kamis 28 Maret 2024. Pelatih Nova Arianto langsung mengetes fisik pemain yang dipanggil.

img_title
VIVA.co.id
30 Maret 2024