Setelah Gulung Hong Kong, Pelatih Timnas U-19 Incar Korea Utara

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz.

VIVA – ?Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan keduanya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Menghadapi Hong Kong, Garuda Nusantara menang dengan skor telak 4-0, Jumat 8 November 2019.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Tampil di Stadion Madya, skuat asuhan Fachri Husaini menguasai jalannya laga. Di babak pertama dua gol berhasil diciptakan, masing-masing melalui Bagas Kaffa di menit ke-25 dan Muhamad Fajar Fathur di menit ke-30.

Dominasi Indonesia berlanjut di babak kedua, dua gol kembali mereka cetak melalui David Maulana di menit ke-61 dan Bagus Kahfi di menit akhir laga. Skor 4-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kylian Mbappe Umumkan Perpisahan dengan PSG, Menuju Real Madrid?

Tiga poin tersebut membawa mereka ke puncak klasemen sementara Grup K dengan raihan enam poin dari dua laga. Pelatih Garuda Nusantara, Fachri Husaini puas atas kemenangan ini, lebih lanjut dia berharap skuatnya bisa meneruskan tren positif. Targetnya adalah mengalahkan Korea Utara di laga terakhir.

Pemain timnas Indonesia U-19 merayakan gol

Besar di Paris, Olimpiade 2024 Terasa Lengkap bagi Kapten Guinea

"Syukur Alhamdulillah laga kedua kembali raih tiga poin, tambahan tiga poin menambah modal kami di laga terakhir. Saya apresiasi semua pemain yang bermain dengan skenario dan dengan komitmen, kami semua menghadapi Hong Kong yang pemain bertahan yang baik," kata Fachri kepada wartawan setelah laga. 

"Di 15 menit awal sangat rapih bisa organisir pertahanan kami bisa memanfaatkan kelemahan mereka dari lini sayap di babak pertama adalah bukti kerja keras pemain dengan sabar membongkar pertahankan mereka," lanjut dia.

Laga antara timnas U-19 menghadapi Korea Utara sendiri akan dihelat pada Minggu, 10 November 2019 mendatang. Laga tersebut akan tersaji di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya