PSS Sleman Pastikan Bertahan di Liga 1 Musim Depan

Duel PSS Sleman vs Bali United.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko/wsj.

VIVA – PSS Sleman mencukur tamunya Perseru Badak Lampung FC dengan skor 5-1 dalam laga yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Selasa, 3 Desember 2019. Bermain dihadapan suporternya, PSS Sleman yang ingin memupus hasil buruk empat pertandingan sebelumnya.

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

Hasil kemenangan 5-1 atas Badak Lampung ini memastikan PSS Sleman bakal tetap bertahan di kompetisi Liga 1. PSS Sleman yang telah melakoni 30 laga berhasil meraih 43 poin.

Berbekal 43 poin tersebut, PSS Sleman dipastikan akan tetap bermain di kompetisi tertinggi sepakbola Indonesia. Raihan 43 poin PSS ini tak akan terkejar oleh tiga tim posisi terbawah klasemen yang akan didegradasi.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro mengaku bersyukur anak asuhnya bisa meraih kemenangan atas Badak Lampung FC sekaligus memastikan diri bertahan di Liga 1. Seto menyebut capaian yang diraih anak asuhnya ini sesuai dengan target yang diberikan oleh pihak manajemen dan suporter.

"Kemenangan ini karena karunia Tuhan. Kita aman bertahan di Liga 1 dengan poin 43. Selamat untuk bertahan di Liga 1. Selamat untuk PT, manajemen, dan suporter, untuk perjuangan pemain. Pelatih dan semua yang bekerja di PSS. Target PT dan manejemen kita sudah capai," ujar Seto usai pertandingan.

Persib Bandung Bertekad Sapu Bersih 2 Laga Sisa

Seto menyebut kemenangan yang diraih merupakan hasil kerja keras anak asuhnya. Hasil kemenangan ini diyakini Seto akan meningkatkan kepercayaan diri anak asuhnya usai dihantui hasil buruk selama empat pertandingan terakhir.

"Kemenangan ini karena kemauan dan kerja keras pemain. Saya lihat dari psikis pemain masih merasakan ketegangan, merasakan keinginan kemenangan yang menggebu-gebu. Masih ada sejumlah kelemahan tapi dari sisi fisik permainan, mereka lebih enjoy," papar Seto.

Rans Nusantara FC vs Persija Jakarta

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Klasemen Liga 1 memasuki pekan ke-33 semakin sengit. Tersisa satu slot lagi di zona degradasi. Rans Nusantara FC, klub milik Raffi Ahmad kini ada di sana.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024