Persija Kesulitan Tembus Pertahanan Kalteng Putra di Babak I

Persija vs Kalteng Putra
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – ?Persija Jakarta melakoni laga pamungkasnya di Liga 1 2019 dengan bertandang ke markas Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Sabtu 21 Desember 2019. Untuk sementara, skor kacamata masih menghiasi paruh pertama.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Tim tuan rumah yang sudah terdegradasi memilih untuk tetap tampil menyerang. Laskar Isen Mulang terlihat sangat ingin menutup musim ini dengan kemenangan.

Itu terlihat dari gelombang serangan yang mereka lancarkan sejak awal pertandingan. Ancaman pertama muncul ketika laga masih di bawah lima menit. Kevin Gomes memberikan bola pada Yan Pieter Nasadit yang berlari ke dalam kotak penalti. Beruntung, Shahar Ginanjar masih lebih cepat menangkap bola.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Persija terlihat cukup kesulitan untuk menembus pertahanan lawan. Serangan yang dimulai dari sisi sayap selalu putus ketika mendekati kotak penalti lawan.

Justru Kalteng yang beberapa kali memiliki peluang untuk unggul. Salah satunya dari kaki Michael Rumere di menit 35. Sepakannya dari luar kotak penalti yang memanfaatkan situasi sepak pojok masih menyamping di sisi kiri gawang Persija.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Peluang terakhir Macan Kemayoran di babak pertama juga lahir dari sepak pojok. Sayang, dengan absennya Marko Simic tak ada satu pun pemain yang bisa menyambut bola tersebut sehingga belum ada gol tercipta sampai turun minum.

Susunan Pemain

Kalteng Putra: Dimas Galih (PG); O.K. John, Abanda Rahman, Wasyiat Hasbullah, Kevin Gomes, Takuya Matsunaga, Yan Pieter Nasadit, Michael Rumere, Dendi Maulana, Dadang Apridianto, Patrich Wanggai.

Persija Jakarta: Shahar Ginanjar (PG); Ismed Sofyan, Tony Sucipto, Xandao, Fachruddin Aryanto, Rohit Chand, Sandi Sute, Rachmad Hidayat, Fitra Ridwan, Heri Susanto, Bambang Pamungkas.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya