Persela Tak Mau Dipandang Sebelah Mata di Piala Gubernur Jatim

Latihan Persela Lamongan
Sumber :
  • Instagram/@perselafc

VIVA – Persela Lamongan tak mau dipandang sebelah mata dalam ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Persela tergabung dalam grup B bersama tuan rumah Arema FC, tim bertabur bintang Persija Jakarta dan tim asal Malaysia Sabah FA.

Berikut Pembagian Grup dan Ketentuan Lengkap 12 Besar Liga 2

Asisten pelatih Persela, Didik Ludianto, mengatakan, memang secara kualitas Persela tim kecil di antara kontestan lainnya di Grup B. Di laga perdana Laskar Joko Tingkir bakal menghadapi Persija di Stadion Kanjuruhan, Malang, Selasa, 11 Februari 2020.

"Persela di antara tim-tim lainnya ini paling kecil. Tapi kami harus berjuang mati-matian bagaimanapun kami tidak bisa dipandang sebelah mata," kata Didik.

Daftar Lengkap Peserta 12 Besar Liga 2, Ada PSMS Medan dan Persela Lamongan

Pelatih Persija, Sergio Farias dan Asisten Pelatih Persela, Didik Ludianto

Didik mengatakan, meski Piala Gubernur Jatim hanya pramusim, Persela memandang penting setiap laga. Sebab, dalam setiap pertandingan bakal dijadikan ajang evaluasi tim dalam mengukur taktikal dan kekompakan pemain di lapangan sebelum Liga 1 bergulir.

Daftar 8 Tim Lolos ke 12 Besar Liga 2, Persipura Jayapura Gagal Promosi ke Liga 1

"Kami sudah siapkan semua strateginya. Ini bagian dari pramusim kami, paling penting adalah mematangkan strategi dan kekompakan agar terbentuk sebelum Liga 1. Kami sudah menyiapkan yang terbaik," ujar Didik.

Persela dalam turnamen Piala Gubernur membawa 31 pemainnya. Persela ingin memanfaatkan semaksimal mungkin Piala Gubernur Jatim untuk mengukur kualitas tim sebelum bertarung di Liga 1. Apalagi mayoritas pemain Persela musim ini merupakan pemain baru.

"Kami bawa 31 pemain, tentu kami akan memanfatkan rotasi pemain agar ada kekompakan. Apalagi hanya ada 11 pemain lama yang dipertahankan. Target pelatih ingin menang disetiap laga dan lolos semifinal. Tapi target utama kita ada di Liga 1," tutur Didik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya