Daftar 8 Tim Lolos ke 12 Besar Liga 2, Persipura Jayapura Gagal Promosi ke Liga 1

Pemain Persipura Jayapura
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com/

Jayapura – Persipura Jayapura dipastikan gagal merebut tiket promosi ke Liga 1 musim depan. Mutiara Hitam tak bisa merebut tiket ke babak 12 besar Liga 2 yang merupakan jalur menuju promosi.

Duet Anindya Bakrie dan Erick Thohir Bawa Oxford United Sabet Tiket Playoff

Dengan satu laga sisa, Persipura tertahan di posisi keempat Liga 2 Grup 4 dengan 14 poin. Mereka sudah tak bisa mengejar Persipal Palu yang mencatat 18 poin.

Sebanyak 8 tim sudah memastikan tiket ke babak 12 besar Liga 2. Dengan 1-2 laga tersisa, ada empat tiket lagi yang diperebutkan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Dari Grup 1, dua tiket sudah dikantongi Semen Padang FC dan Persiraja Banda Aceh. Sedangkan PSDS Deli Serdang harus mengikuti partai playoff degradasi.

Duel Sada Sumut FC vs Persiraja Banda Aceh

Photo :
  • VIVA/B.S Putra
Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Beralih ke Grup 2, tim yang memastikan tiket ke 12 besar adalah FC Bekasi City dan PSIM Yogyakarta. Dua tim akan tempru di playoff yakni Perserang Serang dan PSKC Cimahi.

Dari Grup 3, baru satu tim yang lolos ke 12 besar. Persela Lamongan tak goyah di puncak klasemen dengan 25 poin dari 10 pertandingan.

Tiga tim dari Grup 4 sudah memastikan tiket ke 12 besar. Mereka adalah PSBS Biak, Persewar Waropen, dan Persipal Palu. Sisanya, Persipura Jayapura, Sulut United, Kalteng Putra dan Persiba Balikpapan akan mengikuti partai playoff.

Tiga tim teratas dari Grup 1 hingga 4 akan tempur di babak 12 besar. Babak ini terdiri dari tiga Grup, yakni Grup X, Y dan Z. Tiga tim teratas dan satu runner up terbaik lolos ke semifinal.

Sementara itu, empat tim terbawah Grup 1 hingga 4 tampil di partai playoff untuk degradasi atau bertahan di Liga 2. Nantinya 16 tim ini dibagi dalam empat grup. Dua tim teratas masing-masing grup bertahan di Liga 2, sedangkan dua tim terbawah harus turun kasta ke Liga 3.

Daftar tim lolos ke 12 besar Liga 2

1. Semen Padang
2. Persiraja Banda Aceh
3. FC Bekasi City
4. PSIM Yogyakarta
5. Persela Lamongan
6. PSBS Biak
7. Persewar Waropen
8. Persipal Palu

Daftar tim peserta playoff degradasi
1. Sada Sumut FC
2. PSDS Deli Serdang
3. Perserang Serang
4. PSKC Cimahi
5. Persipura Jayapura
6. Sulut United
7. Kalteng Putra
8. Persiba Balikpapan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya