Garnacho Belum Lahir, Widodo Cahyono Putro Udah Bikin Gol Salto

Gol salto Widodo Cahyono Putro
Sumber :
  • instagram.com/afcasiancup

Abu Dhabi – Baru-baru ini, pemain muda Manchester United Alejandro Garnacho berhasil mencetak gol salto ke gawang Everton dalam lanjutan Premier League.

Viral Pria Ponorogo Mirip Shin Tae-yong, Videonya Direpost Marselino Ferdinan

Ternyata, sebelum gol tersebut, pemain Timnas Indonesia Widodo Cahyono Putro pernah membuat gol salto. Momen ini terjadi sebelum Garnacho lahir.

Tendangan salto Widodo terjadi pada 4 Desember 1996. Sedangkan Garnacho baru lahir pada 1 Juli 2004.

MUI Ajak Masyarakat Doakan Timnas Indonesia: Juara Piala Asia U-23 dan Lolos Olimpiade

Akun Instagram @timnas.indonesia mengenang momen sensasional gol Widodo Cahyono Putro di Piala Asia 1996 saat melawan Timnas Kuwait di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.

Mengenal 2 Sosok Anggota Polri di Timnas Indonesia U-23

"4 Desember 1996, gol salto bersejarah Widodo Cahyono Putro tercipta di Stadion Syekh Zayed, Uni Emirat Arab pada Piala Asia 1996," tulis Instagram @timnas.indonesia.

"Gol yang terjadi berkat umpan Ronny Wabia di menit ke-20 ini, dinobatkan sebagai Gol Terbaik Piala Asia versi voting AFC, sekaligus memberikan poin pertama bagi Timnas Indonesia di ajang Piala Asia dengan menahan imbang Kuwait 2-2," lanjutnya.

Gol Indonesia lainnya dalam laga tersebut dicetak Ronny Wabia di menit 40. Namun, Kuwait menyamakan kedudukan lewat gol Hani Al-Saqer (73') dan Badr Haji Al-Halabeej (84'). 

Sayangnya, Indonesia gagal lolos dari penyisihan grup karena menempati juru kunci grup A. Dalam dua laga selanjutnya, Timnas yang ditukangi Danurwindo takluk 2-4 dari Korea Selatan dan kalah 0-2 dari tuan rumah UEA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya