Ada yang Aneh dari Bantahan PSSI Soal Naturalisasi Pemain Brasil

Dua pemain muda Brasil ikut latihan Persija Jakarta
Sumber :
  • Persija.id

VIVA – PSSI menyatakan kedatangan sejumlah pemain asing dari Brasil ke klub Arema FC, Persija Jakarta, dan Madura United tak ada kaitannya dengan mereka. Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri menyatakan hal murni kebutuhan klub Liga 1.

Indra Sjafri Ungkap Kabar Baik Usai Timnas Indonesia U-20 Hadapi China

"Kedatangan para pemain asing muda dari Brasil ini tidak ada kaitannya dengan PSSI. Itu urusan klub klub Liga 1. Pemain yang dipanggil timnas Indonesia tentu harus berpaspor Indonesia,” kata Indra Sjafri dalam laman PSSI. 

Namun, keanehan muncul setelah pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias kaget kedatangan pemain baru dari Brasil. Mereka adalah Thiago Pereira dan Maike Henrique de Lima. 

Usai 2 Kali Imbangi China, Indra Sjafri Ungkap Program Selanjutnya Timnas Indonesia U-20

Kedua pemain itu juga sudah bergabung dalam latihan Macan Kemayoran Rabu 19 Agustus 2020 kemarin. Padahal, Farias merasa saat ini Persija tidak sedang membuka lowongan untuk pemain baru. 

Hasil Pertandingan Uji Coba Timnas Indonesia U-20 Vs China, Gol Indah di Menit Akhir

"Tidak, ini tidak benar. Karena memang tidak ada lowongan pemain asing baru. Sudah penuh kuota pemain asing," kata Farias. 

Kemudian, keanehan juga muncul. Farias menyatakan bahwa kedua pemain yang datang ke dalam timnya bagian dari program PSSI.

Organisasi yang dipimpin oleh Mochamad Iriawan ini berniat menaturalisasi lima pemain demi kepentingan Piala Dunia U-20 2021.

"Mereka adalah pemain muda yang akan berlatih untuk proyek dari PSSI. Para pemain ini berada di klub yang sama dengan anak saya di Brasil," kata Farias.

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias

Tak sampai disitu, Farias sama sekali tidak mengetahui gaya permainan Thiago Pereira dan Maike Henrique de Lima.

Hal ini tentu aneh, mengapa seorang pelatih tidak tahu tipe permainan calon pemain barunya? Lantas siapakah yang membawa kedua pemain itu ke Persija?

"Saya masih belum paham gaya bermain mereka. Namun, mereka sebelumnya bermain di Corinthians dan Paulista," jelas Farias. 

Baca Juga:

Parah, Siapa yang Dusta PSSI atau Pelatih Persija Soal Naturalisasi?
Curhat Chintya Candranaya Dituduh Hina MMA, Bawa-bawa Tony Ferguson
Pengakuan Pesilat Chintya Saat Digeruduk Juara Dunia, Siapa Bohong?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya