Jebolan Garuda Select Bikin Pelatih Persib Bandung Terkesan

Pemain muda Persib Bandung, Kakang Rudianto
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali memanggil pemain muda. Kali ini adalah Kakang Rudianto. Dia akan menjalani seleksi bersama skuad Maung Bandung untuk beberapa hari kedepan. 

Resmi, Ini Daftar Akhir Skuad Timnas Indonesia U-23 Tatap Piala Asia U-23

Kakang merupakan pemain keempat Persib U-20 yang dipanggil Robert. Sebelumnya, sudah ada Ardi Maulana, Saiful, dan Ravil Shandyka.

Baca juga: Evaluasi Persib Usai 2 Kali Gagal Menang Lawan Tira Persikabo

Persib Bandung Waspadai Ambisi Persita yang Ingin Keluar dari Degradasi

"Pada dasarnya saya ingin mempunyai empat pemain U-20 di pikiran saya. Tapi sebelumnya tiga datang dan satu mengalami cedera, jadi kami tidak memanggilnya untuk seleksi. Kami lalu mencari pemain muda lain dan Kakang dia direkomendasikan sejak awal," kata Robert, Senin 7 September 2020. 

Dalam latihan yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Robert mengaku terkesan dengan penampilan Kakang. Dia melihat jebolan Garuda Select tahap II tersebut punya kesempatan besar masuk skuat utama Persib di Liga 1. 

Bek Timnas Indonesia U-23 Pede Bekuk Tuan Rumah Qatar di Piala Asia U-23

Kapten Garuda Select, Kakang Rudianto (putih)

"Hari ini dia berlatih bersama kami, cukup memberi kesan yang bagus. Kami butuh empat pemain U-20 dan Kakang mempunyai kesempatan untuk itu," tuturnya. 

Robert membeberkan alasannya membutuhkan empat pemain U-20 untuk Liga 1. Menurutnya, hal tersebut untuk mengantisipasi jika ada pemain U-20 yang absen karena cedera atau sanksi pertandingan. 

Apalagi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator kompetisi mewajibkan dua pemain U-20 tercatat dalam daftar susunan pemain (DSP) di pertandingan nanti. 

"Dikhawatirkan ada yang mengalami cedera dan mendapat sanksi jadi kamu butuh empat pemain. Karena Beckham juga masih fokus bersama tim nasional pada sisa musim ini dan melakukan persiapan intensif untuk Piala Dunia," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya