Persib Berikan Kado Kemenangan Buat Kosin

VIVAnews - Persib Bandung berhasil mengamankan tiga poin saat menjamu tamunya Persisam Samarinda di lanjutan Liga Super Indonesia 2009/2010. Gol Maung Bandung dicetak Christian Gonzales dan Eka Ramdani.

Dengan tambahan tiga poin ini, maka Persib berhak naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan koleksi 33 poin dari 20 laga. Tim besutan Jaya Hartono ini hanya terpaut satu poin dari Sriwijaya FC, dengan catatan Persib masih menyimpan satu laga.

Kemenangan Persib ini juga menjadi kado istimewa bagi Shintaweechai atau yang lebih dikenal dengan Kosin. Kiper asal Thailand ini akan kembali ke klub asalnya, Chonburi, setelah menjadi pujaan pendukung Persib.

Bertanding di Stadion Jalak Harupat Bandung, Sabtu 20 Februari 2010, Maung Bandung sebenarnya tak diperkuat beberapa pilarnya macam Nova Arianto dan Hariono. Namun Persib tetap tak kehilangan agresifitas. Kekalahan 2-1 dari Persebaya pekan lalu tak terlihat membekas.

Namun Persisam juga terlihat memburu kemenangan. Tim besutan Aji Santoso ini bahkan tampil mendominasi di awal-awal pertandingan. Adalah Danilo Fernando yang sempat mengancam gawang Persib di menit ke-7. Sayang sepakan keras Fernado dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Shitaweechai.

Persib langsung merespon lewat Hilton Moriera di menit ke-11. Memanfaatkan set piece yang dilakukan Eka Ramdani, top skor Persib ini mampu melepaskan tandukan. Sayangnya masih tipis melebar dari gawang Persisam.

Stadion bergemuruh saat Persib akhirnya mampu memimpin 1-0 lewat gol Christian Gonzales di menit ke-24. Berawal dari kegagalan Tsimi Jaquest menghadang umpan Budi Sudarsono, El Loco berhasil memperdayai Wawan Hendrawan.

Unggul satu gol, Persib tetap ngotot menambah gol. Hasilnya di masa injury time, Maung Bandung berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini kerjasama segi tiga antara Gonzales, Budi yang diakhiri dengan sepakan keras Eka Ramdani memaksa Wawan kembali memungut bola dari gawangnya. Skor 2-0 ini bertahan hingga turun minum.

Babak kedua

Memasukki babak kedua, Persisam mencoba mengejar ketertinggalan. Setelah percobaan lewat tendangan bebas Hamka Hamzah di menit ke-55, tim tamu sebenarnya mampu memperkecil ketinggalan lewat sepakan keras Choi Dong-soo di menit ke-57.

Sepakan keras Choi sempat membentur mistar sebelum jatuh melewati garis gawang Persib. Sayang wasit tak melihat itu sebagai sebuah gol meski protes dilakukan Choi Dong-soo.

Pemain Korsel ini kembali mengancam gawang Persib di menit ke-81. Sayangnya sepakan Choi Dong-soo kali ini masih melebar dari gawang Kosin. Hingga pertandingan usai skor 2-0 buat keunggulan Persib ini tak berubah.

Susunan Pemain:

Persib: Shintaweechai (Markus Horison, 87'), Edi Hafid Murtado, Christian Rene, Maman Abdurahman, Munadi (Cucu Hidayat, 61'), Gilang Angga (Wildansyah, 85'), Atep, Eka Ramdani, Hilton Moriera, Christian Gonzales, Budi Sudarsono

Persisam: Wawan Hendrawan, Hamka Hamzah, Tsimi Jaquest, Sony Kurniawan, Syaiful, Fandi Mochtar, Ahmad Sembiring, Pipat Tonkanya (Zainal Arif, 46'), Choi Dong-soo, Ronald Fagundez, Danilo Fernando,

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973
Fitri Carlina dan Rafael Struick

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Saking bahagianya, Fitri Carlina sampai terlihat menundukan kepala dan menangis bahagia atas kemenangan Timnas Indonesia saat melawan Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024