Persib Siap Dengan Skenario Terburuk Jika Liga 1 Batal Bergulir

Pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA / Dede Idrus

VIVA – Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku sudah siap dengan skenario terburuk jika kompetisi Liga 1 batal digelar November 2020, menyusul kasus COVID-19 di Indonesia belum juga mereda.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Seperti diketahui, PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar pertemuan dengan perwakilan 18 peserta Liga 1 membahas kelanjutan Liga 1. Pertemuan tersebut berlangsung di salah satu Hotel di Yogyakarta, 13 Oktober 2020.

Baca: Pelatih Persib Ragu Liga 1 2020 Bakal Dilanjutkan

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Saya rasa kasus COVID-19 ini adalah skenario terburuk di planet ini. Jadi apa lagi yang harus saya katakan,"ujar Robert kepada wartawan.

Eks pelatih PSM Makassar ini mengatakan semua pemain tengah menunggu hasil dari pertemuan nanti. Dia berharap ada titik terang terkait kelanjutan kompetisi Liga 1.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

"Ya kami semua menunggu hasil dari (pertemuan) hari ini, apa yang terjadi nanti. Pertemuannya sore ini di Yogyakarta dan mari kita lihat hasilnya. Jadi kami bersiap untuk melanjutkan rencana kami untuk bertanding di November," terangnya.

Baca: Persib Masih Ganas Meski Liga 1 Belum Jelas

Jika PSSI dan LIB mengumumkan Liga 1 batal bergulir November, Robert berencana akan bertemu dengan manajemen untuk membahas nasib pasukannya.

"Maka kami harus membahas itu dengan duduk bersama menyiapkan rencana lainnya. Tentu dengan komunikasi bersama manajemen karena ini menyangkut kontrak, dan juga banyak hal lain yang berkaitan," jelas pelatih asal Belanda ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya