Timnas U-19 Vs Makedonia Utara Jilid 2 Berakhir Antiklimaks

Timnas Indonesia U-19 saat menghadapi Qatar
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-19 harus puas bermain imbang menghadapi Makedonia Utara di jilid kedua dalam laga uji coba pada Rabu malam WIB 14 Oktober 2020. Kedua tim mengakhiri pertandingan dengan skor 0-0.

Dosa Wasit Prancis Masih Menghantui Shin Tae-yong di Indonesia

Kedua tim coba menguasai bola di awal laga. Di 10 menit awal, nyaris tidak ada peluang emas tercipta. 

Makedonia Utara baru mengancam di menit ke-14 lewat kemelut di depan gawang Witan Sulaeman cs. Beruntung bola bisa diamankan oleh kiper timnas U-19, Muhammad Adisatryo.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Garuda Muda tidak tinggal diam, Witan hampir saja membuka keunggulan di menit ke-17. Dia melihat kelonggaran pertahanan lawan, sepakan keras dilepaskan sayang bisa ditepis kiper Makedonia. Skor masih imbang 0-0. 

Laga makin sengit, jual beli serangan terjadi. Makedonia tidak berhenti membuat kewalahan lini pertahanan Indonesia. Menit ke-22, ancaman serius dilakukan klub yang sebelumnya terbantai 1-4 oleh Indonesia ini, di awali dari serangan cepat dari sisi kanan pertahanan Indonesia. 

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Bola kemudian di arahkan ke jantung pertahanan Garuda Muda kemudian disambut dengan tendangan mendatar Mario Ilievski beruntung bola bisa diamankan. Di 10 menit akhir babak pertama, tempo permainan tidak berubah dan skor 0-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Makedonia Utara dan Garuda Muda terlihat lebih banyak berduel di lini tengah. Indonesia kesulitan membongkar kokohnya lini pertahanan lawan, ditambah lini tengah dan depan yang kurang kreatif.

Peluang demi peluang didapat kedua tim, di menit ke-68, Indonesia hampir saja mencetak gol lewat aksi dari Jack Brown sayang sepakannya masih bisa diamankan kiper lawan. Jual beli serangan menghiasi 15 menit jelang laga berakhir tapi tidak ada gol tercipta. Skor 0-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Hasil ini cukup membingungkan sebab di laga sebelumnya, Indonesia mampu menang dengan skor telak 4-1.

Susunan pemain: 

Timnas Indonesia U-19: Muhammad Adisatryo; Bayu Fiqri, Komang Teguh, Elkan Baggott, Pratama Arhan, Witan Sulaiman, Beckham Putra, Mohammad Kanu, Irfan Jauhari, Saddam Emirudin, M Bahril.

Makedonia Utara U-19: Kire Novakov, Filip Kostoski, Albin Saiti, Slave Markoski, Viktor Krstevski, Behar Feta, Ljavdrim Ljatifi, Mario Ilievski, Dimitar Todorovski, Leonid Ignjatov, Hamza Ramani.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya