Virus Corona Menyerang, Duel Timnas Indonesia U-19 Vs Bosnia Batal

Duel Timnas Indonesia U-19 vs Bosnia-Herzegovina U-19 jilid I
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Laga uji coba Timnas Indonesia U-19 versus Bosnia Hergezovina batal digelar. Sebanya, virus Corona COVID-19 menyerang beberapa pemain Bosnia. 

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Semula pertandingan yang jadi ajang pembalasan Timnas U-19 bakal berlangsung di Stadion NK Omis, Split, Kroasia, Selasa 20 Oktober 2020. 

"Kami pahami pembatalan ini dan mengapresiasi FA Bosnia Herzegovina yang telah memberitahu hal ini dan sudah berupaya ingin melakukan uji coba dengan timnas U-19," kata Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Baca Juga: Sadis, Tiger Woods Tiduri Calon Pengantin Wanita Sebelum Pernikahan

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

PSSI menyiasti keadaan ini dengan mengganti lawan uji coba. Dan, dipastikan David Maulana cs bakal menghadapi klub Kroasia, Hajduk Split.

"Setelah mendapat info pembatalan tersebut, kami bergerak cepat mencari lawan pengganti uji coba untuk timnas U-19," ucap Yunus di situs PSSI.

"Dan setelah berkomunikasi dengan federasi sepakbola Kroasia, Timnas U-19  mendapat lawan Hajduk Split yang notabene tim papan atas Liga Kroasia," sambungnya.

Laga timnas U-19 melawan Hajduk Split akan berlangsung di Stadion Sloga Mravince, Split dan akan kick off pada pukul 11.00 waktu setempat. 

Untuk uji coba pada tanggal 23 dan 26 Oktober, saat ini PSSI masih menunggu konfirmasi dari FA Kroasia dan tim lawan. 

Timnas U-19 menjalani TC di Kroasia sejak 30 Agustus 2020 lalu. TC di negeri berjuluk Vatreni ini sebagai persiapan menghadapi Piala AFC U-19 2020 yang rencananya akan digelar awal 2021 di Uzbekistan. 

Baca Juga: Kisah Penderitaan Tak Terbayangkan Korban Kecanduan Seks Tiger Woods

Selain itu, Garuda Nusantara akan berlaga di ajang bergengsi yakni Piala Dunia U-20 yang mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Selama di Kroasia, Timnas U-19 sudah menjalani 10 laga uji coba. Rinciannya melawan Bulgaria (0-3), Kroasia (1-7), Arab Saudi (3-3), serta dua kali melawan Qatar (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina (0-1), Dinamo Zagreb (1-0), NK Dugopolje (3-0), dan Makedonia Utara (4-1 dan 0-0).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya