Persib Doakan Persija dan Bali United Sukses di Piala AFC

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts (tengah)
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – PSSI memutuskan Bali United dan Persija Jakarta berhak mendapat jatah tampil di Piala AFC 2021. Keputusan tersebut dicapai setelah PSSI menggelar rapat Komite Eksekutif (Exco) secara virtual, Rabu 16 Desember 2020.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Bali United terpilih sebagai perwakilan Indonesia karena berstatus pemuncak klasemen akhir Liga 1 2019. Sedangkan, Persija Jakarta sebagai runner up Piala Indonesia 2018-2019, menggantikan posisi PSM Makassar.

Diketahui, PSM Makassar yang merupakan juara Piala Indonesia 2018-2019 gagal tampil di Piala AFC karena tidak mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle 2020.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pelatih persib-bandung">Persib Bandung, Robert Alberts, ikut menanggapi keputusan PSSI mengenai jatah tampil di Piala AFC. Menurut dia, keputusan tersebut harus diterima meskipun sebelumnya berharap timnya yang menjadi perwakilan.

Photo :
  • Dok. Media Persija
Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Keputusan telah dibuat dan kami semua harus menerimanya tentunya," kata Robert saat dihubungi wartawan, Kamis 17 Desember 2020

Pelatih berkebangsaan Belanda ini juga turut mendoakan Bali United dan Persija Jakarta bisa meraih prestasi terbaik di ajang tersebut. Sehingga, nama Indonesia ikut terangkat di kancah Asia.

"Semuanya tentu harus mendukung Bali dan Persija supaya mempunyai hasil yang bagus di Piala AFC karena mewakili Indonesia. Jadi kami mendoakan semoga beruntung tentunya,"terangnya.

Skuat Maung Bandung memang menjadi satu dari tujuh klub peserta Liga 1 yang mendapat lisensi AFC. Enam klub lainnya adalah Persija, Bali United, Borneo, Bhayangkara FC, Persipura Jayapura dan Arema FC.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya