Doa Bhayangkara Solo FC Usai Lepas Saddil ke Sabah FA 

Winger Bhayangkara FC, Saddil Ramdani (kanan).
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra/hp.

VIVA – Manajer Bhayangkara Solo FC, I Nyoman Yogi Hermawan mengatakan timnya sudah melepas Saddil Ramdani ke klub Malaysia, Sabah FA.

Mantan Pelatih Malaysia Dukung Shin Tae-yong Coret Saddil Ramdani dari Timnas Indonesia

Yogi menjelaskan, kepindahan Saddil sedang dalam penyelesaian proses administrasi, kemungkinan pekan depan sang pemain akan bertolak ke Negeri Jiran.

"Sudah resmi dilepas ke Sabah FA. Sesegera mungkin. Kemungkinan minggu depan di akan berangkat ke Malaysia," kata Yogi saat dikonfirmasi pewarta soal kelanjutan nasib Saddil.

Terpopuler: Shin Tae-yong Ungkap Kabar Baik Timnas Indonesia, Saddil Ingatkan Hukum Alam

Proses transfer ke Sabah sebelumnya sempat terhalang dengan kontrak Saddil. Bhayangkara mengklaim mantan pemain Timnas U-19 itu masih punya kontrak sampai Februari 2021.

Sabah, kemudian melalui pelatih tim Kurniawan Dwi Yulianto menyebut bahwa timnya sudah memenuhi nilai transfer yang diinginkan Bhayangkara. Namun, sang pemain didatangkan dengan status pinjaman untuk sementara ini.

Kata Saddil Ramdani Usai Dicoret dari Timnas Indonesia, Ingat Hukum Alam Berlaku

Yogi melanjutkan, pihaknya melepas Saddil ke Malaysia dengan harapan tinggi. Dia berharap dan mendoakan pemainnya itu bisa menimba ilmu selama di Negeri Jiran.

"Bermain di kompetisi Malaysia tentunya menjadi tantangan buat Saddil. Semoga pengalaman tersebut mampu meningkatkan perfoma Saddil ke depan dan mampu berprestasi," ucapnya.

Di sisi lain, kepastian ini membuat Saddil mengikuti jejak Ryuji Utomo yang memperkuat Penang FC dan Syahrian Abimanyu yang bergabung dengan Johor Darul Takzim lewat kontrak selama tiga tahun.

Namun, Abi, sapaan akrab Syahrian lebih dulu dipinjamkan JDT ke klub Australia, Newcastle Jets yang bermain di kompetisi kasta teratas Australia.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya