Kata Adam Alis Usai Gantikan Saddil yang Dicoret dari Timnas Indonesia

Gelandang Timnas Indonesia, Adam Alis
Sumber :
  • Media PSSI

VIVA – Adam Alis akhirnya masuk dalam skuad akhir Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Dia awalnya tidak masuk dalam daftar 26 pemain yang dipilih Shin Tae-yong bersama Arkhan Fikri.

Viral, STY Salami dan Peluk Seluruh Pemain Korsel usai Digilas Timnas Indonesia

Namun, Adam Alis dan Arkhan tetap dibawa Shin Tae-yong bersama skuad Garuda ke Qatar, tuan rumah Piala Asia 2023

Dan pada akhirnya, dalam daftar pemain terbaru Timnas Indonesia, tidak ada nama Saddil. Pemain asal Raha, Sulawesi Tenggara, dicoret. Posisi Saddil digantikan Adam Alis. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Adam Alis pun berkomentar tentang keputusan ini, Dalam unggahan InstaStory, Adam menampilkan foto bersama Saddil beserta kata-kata. "Duet kamar yang luar biasa kita tau kamu terbaik @saddilramdani," tulis Adam dengan tambahan emoji berbentuk hati.

Sebelumnya, Ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji mengatakan pencoretan Saddil dari Timnas Indonesia dan digantikan Adam karena kebutuhan strategi.

Momen Shin Tae-yong Hibur Korea Selatan U-23 Usai Kalah Penalti

"Ada kriteria-kriteria yang dinilai oleh Coach Shin. Penilaiannya itu mulai dari teknis sampai strategi," ucap Sumardji, saat dihubungi pewarta di Jakarta.

Di sisi lain, di Piala Asia 2023 yang berlangsung mulai tanggal 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang, Indonesia ditarget lolos ke babak 16 besar. 

Pada ajang bergengsi tersebut, Indonesia tergabung di Grup D bersama Irak, Jepang, dan Vietnam. Laga perdana akan dihadapi Indonesia melawan Irak pada 15 Januari, lalu Vietnam 19 Januari dan terakhir melawan Jepang pada 24 Januari. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya