Tiba dari Serbia, Pelatih PSIS Semarang Tak Langsung Tangani Tim

Pelatih PSIS Semarang, Dragan Djukanovic.
Sumber :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

VIVA – PSIS Semarang serius mempersiapkan tim ke Piala Menpora 2021. Pelatih kepala Dragan Djukanovic terbang dari Serbia untuk bergabung dengan tim asuhannya. Namun Dragan tidak langsung melatih. Ia harus mengikuti prosedur kesehatan dan menjalani isolasi mandiri setelah mendarat di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Jakarta.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Sesuai prosedur kedatangan Warga Negara Asing (WNA) atau Warga Negara Indonesia (WNI) dari luar negeri, Dragan harus menjalani isolasi mandiri di Jakarta setelah tiba dari Serbia, Sabtu 13 Maret 2021. 

Dragan mengaku tidak masalah harus menjalani isolasi sesuai ketentuan, yang penting dia sudah bisa bergabung menjelang timnya bertanding nanti. 

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Photo :
  • VIVA/Teguh Joko Sutrisno.

“Tidak masalah, kalau itu prosedurnya saya harus menjalankan. Dan yang terpenting saya sudah tidak sabar kembali ke Semarang untuk bertemu pemain dan staf saya,” tutur Dragan Djukanovic.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Dragan yang punya lisesi UEFA Pro tersebut akan menginap di salah satu hotel di Jakarta selama menjalani isolasi mandiri.

Dijadwalkan, ia akan melakukan swab test dua kali pada masa isolasi yang harus dijalaninya selama 5 hari hingga Kamis 18 Maret 2021. Jika hasilnya bagus ia akan langsung terbang ke Kota Semarang.

CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi mengatakan, kehadiran Dragan Djukanovic tak hanya untuk menghadapi turnamen Piala Menpora 2021. Lebih dari itu, ini juga untuk persiapan jangka panjang kompetisi liga.

“Supaya lebih maksimal untuk Piala Menpora dan maksimal di kompetisi resmi. Selain itu, Dragan juga akan memantau pemain-pemain muda kita yang punya potensi," kata Yoyok Sukawi.

PSIS tergabung di Grup A di Piala Menpora 2021. Laskar Mahesa Jenar bersaing di Stadion Manahan Solo bersama Arema FC, Barito Putera, dan Tira Persikabo.

Laporan: Teguh Joko Sutrisno
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya