Persib Gebuk Persita Meski Sempat Hilang Fokus

Pemain Persib Bandung, Ezra Walian
Sumber :
  • instagram

VIVA – Persib Bandung meraih kemenangan perdana di Piala Menpora 2021. Mereka menjungkalkan Persita Tangerang dengan skor 3-1 dalam laga  di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin 29 Maret 2021,

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, menilai anak-anak Maung Bandung memang layak mendapatkan kemenangan atas Persita. Dia melihat Persib begitu menguasai jalannya pertandingan.

"Saya rasa ini kemenangan yang pantas, kami menguasai nyaris sepenuhnya di babak pertama. Tapi kami agak kehilangan konsentrasi di akhir sehingga memberi tim lawan sedikit harapan pada jeda usai babak pertama," ucap Roberts usai pertandingan.

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Robert menilai bahwa pertandingan lawan Persita berjalan seimbang. Di babak kedua, kata Roberts, usai melakukan pergantian pemain, Persita dinilai lebih agresif dalam menyerang.

"Mereka (Persita) menjadi lebih agresif di babak kedua dengan keberadaan pemain baru dan mereka bermain lebih tertuju ke gawang. Kami mendapat solusinya kemudian, melakukan pergantian pemain dan langsung mencetak gol," ungkap Robert.

Akuntan Asal Australia Dibekuk Polisi di Bali

Pemain Persib Bandung

Photo :
  • instagram

Pelatih asal Belanda ini mengakui pemain Persib sempat kehilangan konsentrasi permainan. Meski demikian dia menjabarkan jika kondisi itu wajar karena anak asuhnya sudah setahun berhenti bermain di kompetisi sepakbola.

"Mereka masih di tahap awal ketika kembali ke laga yang kompetitif dan idealnya membutuhkan waktu dua bulan proses. Jadi itu hal harus saya terima," urai Roberts.

Kemenangan atas Persita ini membuat Persib meraih posisi pemuncak klasemen Grup D Piala Menpora. Saat ini Persib mengantongi empat poin hasil bermain imbang melawan Bali United di pertandingan pertama dan mengalahkan Persita di pertandingan kedua.
.
Berada di posisi puncak klasemen Grup D, Persib memunyai poin yang sama dengan Bali United. Hanya saja Persib memunyai keunggulan selisih gol dibanding Bali United. Di pertandingan terakhir, Persib akan menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya