Drama 4 Gol Lawan Persikabo, Barito Putera ke 8 Besar Piala Menpora

Duel Tira Persikabo versus Barito Putera
Sumber :
  • Media Persikabo

VIVA – Barito Putera lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021 usai bermain imbang Tira Persikabo di laga pamungkas Grup A. Kedua tim mengakhiri laga dengan skor 2-2 pada Selasa 30 Maret 2021.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Bermain di Stadion Manahan, Solo, kedua tim tampil berimbang. Saling berbalas gol terjadi sepanjang laga. 

Di 45 menit babak pertama, Tira Persikabo terus menekan demi meraih kemenangan. Pressing ketat juga diperagakan Dimas Drajad cs, hasilnya positif gol yang ditunggu hadir di menit ke-36, 

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Diawali dari umpan manis dari Wawan Febriyanto mampu dimanfaatkan oleh Ahmad Nufiandani. Sepakan volinya tidak mampu diantisipasi kiper Barito, M. Riyandi. 

Itu menjadi gol tunggal di babak pertama. Di babak kedua laga berjalan makin seru, Barito menyeimbangkan kedudukan di menit ke-49. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

Cassio menjadi aktor utama terciptanya gol usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Rizky Pora. Tapi tidak butuh waktu lama, semenit berselang Persikabo kembali unggul melalui Andy Setyo. 

Unggul kembali membuat Persikabo bermain lebih bertahan. Hal itu yang membuat Barito mampu mengambil peluang. 

Drama terjadi, di menit akhir laga mereka menyeimbangkan kedudukan. Muhammad Firli mencetak gol usai menerima umpan dari Luthfi Kamar. 

Tidak ada gol tambahan tercipta lagi, skor 2-2 untuk kedua tim bertahan hingga laga usai. Dengan hasil imbang ini, Barito dipastikan lolos ke babak 8 besar Piala Menpora. 

Mereka sementara memuncaki klasemen Grup A dengan 5 poin dari 3 laga. Tinggal menunggu hasil PSIS Semarang melawan Arema untuk menentukan siapa yang berhak menjadi juara grup.

Susunan pemain:

Barito Putera: M. Riyandi, Cassio, Muhammad Rifky, Abrizal Umanailo, Alif Jaelani, Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Muhamad Firli, Bagas Kaffa, Rizky Pora (C), Donald Bissa.

Tira Persikabo: Syahrul Trisna, Andy Setyo, Didik Wahyu, Firza Andika, Abduh Lestaluhu, Marasabessy, Ahmad Nufiandani, Guntur Triaji (C), Roni Sugeng, Wawan Febriyanto, Dimas Drajad.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya