Barito Tak Gentar Hadapi Kengerian Skuad Gemerlap Bintang Persija

Duel Tira Persikabo versus Barito Putera
Sumber :
  • Media Persikabo

VIVA – Barito Putra percaya diri menghadapi Persija Jakarta di babak 8 besar Piala Menpora. Laskar Antasari akan melawan skuad bertabur bintang Macan Kemayoran di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Sabtu, 10 April 2021. 

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Pelatih Barito, Djajang Nurjaman mengatakan mereka bertekad meraih kemenangan dan melaju ke babak semifinal. Dia mengakui, Persija memiliki skuad mentereng mulai dari pemain asing, naturalisasi hingga pemain lokal level satu di sepak bola nasional. 

Photo :
  • instagram.com/persija
Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

"Kita bersyukur Barito masuk 8 besar dan melawan Persija. Pada prinsipnya kita siap memenangkan pertandingan dan punya tekad meski kita melawan tim yang di atas kertas difavoritkan orang. Karena betul secara materi mereka siap ada pemain asing, pemain naturalisasi, pemain lokal yang memiliki level di atas rata-rata," kata Djajang, Jumat, 9 April 2021. 

Djajang mengatakan, syarat utama jika semua pemain ingin lolos adalah bekerja keras. Mereka datang ke Malang dengan membawa 22 pemain. Semuanya diminta untuk bermain dengan semangat juang tinggi. 

Hasil Liga 1: Kejutan Arema di Markas Borneo FC, Persija Tahan Imbang Barito Putera

"Kita harus kerja keras kalau ingin lolos semifinal, kita sudah latihan dan punya tekad. Insya Allah kalau kita kerja keras punya daya juang tinggi kita bisa lolos. Kita bawa 22 pemain dan semua siap bermain," ujar Djajang. 

Djajang juga meminta semua pemain untuk tidak silau dengan gemerlapnya skuat Persija. Dia menekankan meski kalah materi pemain bukan tidak mungkin mereka bisa meraih kemenangan dan melaju ke semifinal. Sebab, hasil pertandingan tergantung performa tim di lapangan. 

"Persija difavoritkan orang karena bertabur bintang sudah saya sampaikan ke pemain kita harus bekerja keras dan bukan tidak mungkin kita bisa menang. Saya punya pengalaman melawan Persija dari dulu mereka selalu bertabur bintang. Insya Allah kita bisa menang," tutur Djajang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya