#GerakanMuteMassal Tanda Protes Tayangan Piala Menpora

Tagar #GerakanMuteMassal sebagai bentuk protes tayangan Piala Menpora
Sumber :
  • Twitter

VIVA – Media sosial Twitter saat ini sedang diramaikan dengan tagar #GerakanMuteMassal. Ini kaitannya dengan tayangan siaran langsung Piala Menpora 2021.

Uniknya Hotel di Jepang Cuma Rp15 Ribu Tapi Harus Siaran Langsung Selama Menginap

#GerakanMuteMassal kini jadi trending pertama di Twitter Indonesia. Banyak warganet yang menumpahkan keluhannya melalui tagar tersebut.

Semua ini diawali dengan protes warganet terhadap pembawa acara Valentino Simanjuntak. Pria yang akrab disapa Bung Jebret itu dianggap berlebihan dalam memandu jalannya pertandingan.

Jungkook BTS Tahan Tangis saat Ucapkan Selamat Tinggal ke Fans Sebelum Wamil

Puncak kegeraman warganet ketika Valentino memandu pertandingan perempat final Piala Menpora antara PSS Sleman melawan Bali United, Senin 12 April 2021.

Sang pembawa acara dianggap terlalu banyak membuat pengandaian yang berlebihan. Tapi malah tidak memberikan analisa taktik atau apa yang dibutuhkan para penonton.

Viral Game Pornografi Muncul di Siaran Langsung TikTok, Warganet: Merusak Moral Bangsa

"Tanpa sportcaster yang hiperbola pun, kami yakin rating siaran bola Indonesia akan selalu tinggi, tolong ya,”tulis akun Twitter SerieA_Lawas.

"Gabisa milih komentator, mau gamau harus dengerin tuh orang, dikritik makin songong. Jangan sampe ada Bung Jebret yang lainnya. Kembalikan komentator yg jelas dan mengedukasi kyk bung ahay bung toel. jadi males nonton bola indo," ujar akun Twitter @raflyRD.

Selain banyaknya cuitan kritik yang dialamatkan kepada Valentino, ada pula beberapa meme yang dibuat oleh warganet terkait hal ini. Tujuannya masih sama, yakni meramaikan tagar #GerakanMuteMassal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya