Waspada Timnas Indonesia, UEA Punya Bomber Lebih Tajam dari Messi!

Pemain Timnas Uni Emirat Arab, Ali Ahmed Mabkhout
Sumber :
  • twitter.com/uaent2019

VIVA – Timnas Indonesia bakal melakoni laga pamungkas Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Tim Garuda menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) di Zabeel Stadium, Dubai, Jumat 11 Juni 2021.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Ada satu pemain yang wajib diwaspadai Indonesia. Dia adalah bomber gaek, Ali Mabkhout yang lebih tajam dari Lionel Messi di level internasional.

Mabkhout sudah mencetak 73 gol bersama Timnas UEA. Pemain 30 tahun ini unggul satu gol dari Messi yang menyumbangkan 72 gol bersama Argentina.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Indonesia sempat menjadi korban keganasan Mabkhout. Dia mencatat hattrick saat UEA menggasak Indonesia 5-0 di Al Maktoum Stadium, 10 Oktober 2019 silam.

Photo :
  • twitter.com/uaent2019
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Trigol Mabkhout saat itu sangat bersejarah. Dia resmi menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa UEA, menggeser catatan gol Adnan Al Tayani yang bertahan 22 tahun.

"Saya bangga. Saya sangat senang dan saya akan terus mencetak gol dan membantu tim saya," kata Mabkhout usai mencetak hattrick ke gawang Indonesia, dilansir The National News.

"Pencapaian ini membuat saya menjadi pemain yang lebih baik dan mendorong saya untuk mencetak gol lebih banyak dan lebih banyak lagi. Itu tak akan cukup bagi saya," tegasnya.

Mabkhout tampil tajam sepanjang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia sudah mencetak delapan gol, sejajar bomber Jepang, Yuya Osako. Dia hanya kalah dari Takumi Minamino (Jepang) yang mencatat sembilan gol

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya