Ketika Final EURO 2020 Bawa Berkah untuk Penyerang Persija

Bomber Persija Jakarta, Taufik Hidayat.
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Penyerang muda Persija, Taufik Hidayat menganggap EURO 2020 berkah tersendiri untuknya pada masa libur PPKM Darurat.

Pemain Jagoan Inggris Persenjatai Diri Rumahnya dengan Perlengkapan 'Kelas Militer' Selama EURO 2024

Taufik jadi memiliki waktu yang lebih longgar untuk menonton langsung turnamen antarnegara Benua Biru tersebut lewat televisi.

Taufik menyebut, tayangan EURO 2020 bukan sekadar hiburan untuk mengisi waktu libur. Baginya, ajang empat tahunan itu bisa menjadi momen untuk mengambil pelajaran dari adu kemampuan pemain-pemain terbaik Eropa.

Timnas Indonesia Kebanyakan Naturalisasi? Italia Juga Juara EURO 2020 Berkat Naturalisasi

“Karena latihan libur, saya bisa menyelipkan waktu untuk menyaksikan EURO di televisi. Saya banyak belajar dari pemain top tersebut, terutama yang satu posisi dengan saya," kata Taufik, dilansir laman resmi Persija.

Photo :
  • instagram.com/euro2020
Hasil Lengkap: Timnas Portugal Keok dengan Ronaldo, Hujan 6 Gol Spanyol Vs Brasil

Taufik mencuri ilmu beberapa pemain, seperti kapten Timnas Inggris, Harry Kane.

Dari penyerang Tottenham Hotspur itu, Taufik mendapatkan pemahaman soal penempatan posisi kala bermain, ihwal mendistribusikan bola, atau penyelesaian akhir.

Adapula penyerang sayap Italia Federico Chiesa. Dari pemain Juventus tersebut, Taufik belajar soal pentingnya kerja keras kala bermain.

“Spirit dia (Chiesa) kan luar biasa. Hal itu juga menjadi catatan untuk saya pribadi,” pungkas Taufik.

“Semoga saya dapat terus memperbaiki diri sehingga bisa membantu Persija meraih juara.”

Taufik dipromosikan ke tim utama Persija pada akhir 2019. Sejauh ini, ia telah membantu tim meraih trofi turnamen pramusim Piala Menpora, bahkan mencetak gol di laga final melawan Persib Bandung.

Photo :
  • twitter.com/azzurri

Di sisi lain, Liga 1 2021-2022 direncanakan bergulir pada Agustus mendatang. Sebelumnya, PSSI dan PT Liga Indonesia baru telah merencakanan kompetisi bergulir pada 9 Juli 2021.

Namun, kompetisi kasta tertatas sepakbola Tanah Air itu ditunda akibat pandemi virus COVID-19 yang kembali mengganas di Indonesia.

Sedangkan di final EURO 2020, Timnas Italia keluar sebagai juara usai mengalahkan Inggris 3-2 lewat babak adu penalti. Sebelumnya kedua tim bermain 1-1 selama 120 menit.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya