Persebaya Surabaya Hancurkan Persikabo 1973

Striker Persebaya, Jose Wilkson.
Sumber :
  • Instagram/@officialpersebaya

VIVA – Persebaya Surabaya menghadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan kedua Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu malam WIB, 11 September 2021. Di laga tersebut, Persebaya sukses menghancurkan Persikabo.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Selepas kick off, kedua tim tampil dengan tempo yang tidak begitu cepat. Persebaya mengandalkan umpan-umpan pendek, sedangkan Persikabo coba main defensif sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Hingga 20 menit pertandingan berjalan, sangat sedikit peluang yang tercipta. Persebaya masih kesulitan membongkar pertahanan Persikabo, begitu pun sebaliknya.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Baru pada menit ke-25, Persebaya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari perangkap offside Persikabo yang gagal, Alwi Slamat mampu mengirim umpan silang terukur ke dalam kotak penalti yang diselesaikan dengan dingin oleh Jose Wilkson lewat kaki kirinya.

Satu menit kemudian, Persikabo coba merespons gol dari Persebaya. Mendapat bola di depan kotak penalti Persebaya, Dimas Drajad langsung melepaskan tembakan keras. Sayangnya, sepakan itu masih bisa diamankan Ernando Ari.

Djadjang Nurdjaman Beberkan Alasan Kembali Latih Persikabo 1973

Persikabo kembali kebobolan pada menit ke-39. Menerima umpan lemparan ke dalam dari rekannya, Ricky Kambuaya yang langsung menggiring bola ke kotak penalti Persikabo sukses menyelesaikannya dengan sepakan terukur yang meluncur mulus menjadi gol.

Dua menit berselang, Persebaya membuat Persikabo semakin menderita jelang turun minum. Sontekan kaki kiri Jose Wilkson kembali berhasil membobol gawang Persikabo setelah dia memaksimalkan umpan terobosan dari Taisei Marukawa.

Di sisa waktu yang ada, Persikabo coba melakukan sejumlah serangan sporadis. Namun, hingga peluit panjang tanda babak pertama berakhir, tidak ada gol lagi yang tercipta. Persebaya mampu mengungguli Persikabo 3-0.

Usai jeda, Persikabo berusaha meningkatkan intensitas serangan mereka. Sementara itu, Persebaya tetap tampil agresif seperti di babak pertama.

Derasnya serangan yang dibangun Persikabo akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-63 lewat sepakan penalti Ciro Alves usai Ricky Kambuaya melanggar Dimas Drajad di kotak terlarang.

Dalam waktu yang tersisa, Persikabo tetap gencar melakukan serangan. Sedangkan, Persebaya masih bisa meladeninya. Namun, hingga laga berakhir, tak ada lagi gol yang tercipta. Persebaya berhasil mengamankan kemenangan 3-1 atas Persikabo

Berkat hasil ini, Persebaya berada di urutan ke-8 klasemen sementara Liga 1 2021/22 dengan koleksi 3 poin. Sedangkan, Persikabo menempati peringkat ke-16 dengan perolehan 1 poin.

Susunan pemain

Persebaya Surabaya: Ernando Ari Sutaryadi (PG); Mokhamad Syaifuddin, Alie Sesay, Rachmat Irianto, Arif Satria, Jose Wilkson, Bruno Moreira (Marselino Ferdinan 65'), Taisei Marukawa (Ady Setiawan 84'), Ricky Kambuaya (Rendy Irwan 90'), Samsul Arif (Akbar Firmansyah 65'), Alwi Slamat.

Persikabo 1973: Syahrul Fadil (PG); Veniamin Shumeyko, Andy Setyo, Firza Andika, Didik Wahyu (Ahmad Nufiandani 46'), Sergey Pushnyakov, Hendra Adi Bayauw (Gilang Ginarsa 35'), Manahati Lestusen (Guntur Triaji 77'), Roni Sugeng (Andre Oktaviansyah 59'), Ciro Alves, Dimas Drajad.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya