Akhirnya, Persija Raih Kemenangan Pertama di Liga 1 Usai Tekuk Persela

Pertandingan Persija vs Persela di Liga 1 2021/2022.
Sumber :
  • Instagram/@liga1match

VIVA – Persija Jakarta menghadapi Persela Lamongan dalam pertandingan pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat 24 September 2021. Di laga tersebut, Persija sukses menekuk Persela.

Terungkap, Rahasia Marko Simic Ganas Lagi di Persija

Di awal laga, Persija yang belum meraih kemenangan di musim ini langsung tampil menekan melalui sisi sayap mereka. Sedangkan, Persela coba main hati-hati sambil sesekali melancarkan serangan balik.

Pertandingan memasuki menit kedelapan, Persija mendapatkan mendapatkan peluang emas yang berawal dari bola mati. Namun, sundulan Marko Simic usai menyambut umpan tendangan bebas Rezaldi Hehanusa masih bisa ditepis oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Terpopuler: Pengakuan Viktor Axelsen, Persija dan PSM Tampil di ACC 2024/25

Petaka menimpa Persela saat kiper Dwi Kuswanto melakukan pelanggaran terhadap Osvaldo Haay di kotak terlarang pada menit 20 sehingga wasit menunjuk titik putih bagi Persija.

Penalti yang dieksekusi Simic sukses berbuah gol usai Dwi Kuswanto tak mampu menghalau sepakan striker asal Kroasia yang sempat membentur tiang kanan sebelum meluncur mulus ke dalam gawang.

Hasil Liga 1: Persija Jakarta dan Dewa United Raih Poin Sempurna

Di sisa waktu yang ada di babak pertama, Persela terus melancarkan serangan sporadis hingga membuat pertahanan Persija kerepotan. Namun, tak ada lagi gol yang tercipta.

Persija mampu mempertahankan keunggulan atas Persela 1-0 hingga wasit meniup peluit panjang tanda turun minum.

Usai jeda, Persija langsung tancap gas. Babak kedua belum genap satu menit, Macan Kemayoran sukses menggandakan keunggulan.

Adalah Alfriyanto Nico yang sukses mencetak gol kedua bagi Persija setelah sepakan setengah volinya tak mampu dimentahkan oleh kiper Persela, Dwi Kuswanto.

Persela pun coba merespons gol dari Persija. Pada menit ke-49, eksekusi tendangan bebas Ahmad Bustomi masih mengenai mistar gawang. Bola muntah yang disundul Malik Risaldi juga belum bisa menjadi gol karena dengan mudah ditangkap oleh Adixi Lenzivio.

Usaha Persela untuk memperkecil kedudukan akhirnya terwujud saat pertandingan memasuki menit ke-63. Menyambut umpan panjang Akbar Hermawan, tandukan terukur Ivan Carlos berhasil meluncur mulus ke dalam gawang Persija.

Defisit gol yang berkurang ternyata membuat mental Persela semakin meningkat. Pada menit ke-74, Ahmad Birrul Walidain nyaris menyamakan kedudukan, tapi sontekannya masih melenceng.

Lima menit kemudian, Persela kembali mendapatkan peluang emas. Akan tetapi, sundulan Demerson usai menerima umpan Ahmad Bustomo masih membentur mistar gawang.

Dalam waktu yang tersisa, kedua tim saling berbalas serangan. Namun, hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, tak ada lagi gol yang tercipta. Persija sukses mengamankan keunggulan 2-1 atas Persela.

Berkat hasil ini, Persija naik ke posisi enam klasemen sementara Liga 1 2021/2022 dengan perolehan 6 poin. Sedangkan, Persela menempati peringkat ke-13 dengan koleksi 3 poin

Susunan pemain

Persija Jakarta: Adixi Lenzivio (PG); Marco Motta, Otavio Dutra, Maman Abdurrahman, Rezaldi Hehanusa (Dwiki Arya 86'), Rohit Chand, Tony SUcipto, Alfriyanto Nico (Muhammad Ferrari 86'), Osvaldo Haay (Rio Fahmi 59'), Marko Simic, Taufik Hidayat (Ramdani Lestaluhu 65').

Persela Lamongan: Dwi Kuswanto (Ravi Murdianto 64') (PG); Demerson, Mochammad Zaenuri, Nasir Buya, Ahmad Birrul Walidain, Akbar Hermawan, Ahmad Bustomi, Gian Zola, Malik Risaldi, Ibrahim Kosepa (Risqki Putra Utomo 80'), Ivan Carlos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya