Kondisi Terkini Kiper PSIS Usai Cedera saat Lawan Arema FC

Kiper PSIS Semarang, Jandia Eka Putra.
Sumber :
  • https://www.instagram.com/jandiaekaputra30/

VIVA – Kiper utama PSIS Semarang, Jandia Eka Putra mengalami cedera yang membuatnya harus menepi saat berlaga melawan Arema FC di laga pekan keempat Liga 1 2021/2022 di Stadion Madya, Senayan, Minggu 26 September 2021.

Timnas Indonesia U-23 Dapat Amunisi Tambahan untuk Lawan Guinea

Kiper berkuncir itu berbenturan cukup keras dengan pemain Arema FC yang membuatnya harus diganti oleh kiper cadangan Joko Ribowo.

Usai pertandingan tersebut, Jandia langsung menjalani perawatan dan pemeriksaan. Dokter tim PSIS, Alfan Nur Asyhar, mengatakan, kondisi Jandia masih terus dipantau oleh tim dokter. Dia mengalami cedera regio lumbal atau punggung belakang. 
 
"Cedera pada regio lumbal saat jatuh akibat berbenturan dengan lawan. Dia masih mencoba kembali untuk bertanding, namun impact pada area cedera di awal dan tak sanggup melanjutkan pertandingan,” jelas dokter Alfan.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Secara umum, lanjutnya, cedera Jandia Eka tidak parah dan segera ditangani sesuai prosedur.

"Membutuhkan perawatan di fase akut sambil kami monitor. Apakah perlu dilakukan tambahan tindakan pemeriksaan penunjang atau tidak seperti rontgen atau MRI," ungkapnya.

Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Ia menambahkan, sampai saat ini Jandia masih bisa melakukan kegiatan sehari-hari tanpa kesusahan yang berarti. "Diagnosis sementara Acute Low Back Pain," jelasnya.

Kondisi Jandia akan terus dipantau dalam beberapa hari kedepan sebelum laga pekan kelima melawan Madura United.

Bek Timnas Indonesia U-23, Alfeandra Dewangga

Baru Tiba di Paris, Alfeandra Dewangga Geber Persiapan Jinakkan Guinea

Bek PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga telah tiba di Paris menyusul rekan-rekannya yang lain. Dia menjadi tenaga tambahan Timnas Indonesia U-23.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024