Persib Bandung Pincang di Lini Belakang, PSM Enggan Terlena

Bek Persib Bandung, Nick Kuipers.
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung dalam situasi berat saat melakoni laga kontra PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Bekasi, Sabtu 2 Oktober 2021. Dua bek andalan Persib, Nick Kuipers dan Victor Igbonefo dipastikan absen. 

Pelatih Persib Bandung Harap Bobotoh Birukan Si Jalak Harupat di Final Liga 1

Nick Kuipers absen karena mendapat sanksi larangan satu kali tampil usai mengantongi tiga kartu kuning. Sedangkan, Igbonefo memenuhi panggilan Timnas Indonesia untuk Playoff Kualifikasi Piala Asia 2023. 

Kehilangan Nick Kuipers dan Igbonefo merupakan kerugian besar bagi Maung Bandung. Sebab, kedua pemain ini kerap menjadi tumpul di lini belakang. 

Pemilik Passport Planet Persib Dapat Keistimewaan Ketemu Legenda dan Pemain Maung Bandung

Menanggapi situasi tersebut, pelatih PSM Makassar, Milomir Seslija, enggan mengambil keuntungan. Dia melihat Persib memiliki kedalaman yang sama baiknya. 

"Apakah ini jadi keuntungan, kita lihat saja karena tim mereka memiliki kedalaman cukup bagus, siapa yang siap itu yang menang," terang Milo sapaan akrabnya. 

Makna Mendalam Selebrasi Ala Jude Bellingham dari Ciro Alves

Pelatih asal Bosnia ini mengatakan situasi berat di Persib juga dialami PSM. Menurutnya, ada beberapa pemain yang diragukan tampil dilaga nanti. Namun, Milo tidak menyebutkan siap saja pemain tersebut. 

"Sama juga di situasi sekarang ada beberapa pemain yang diragukan tampil, tapi siapapun yang akan saya masukan di line up kita akan siap, kita tidak akan bersedih karena ada yang absen, saya pikir ditim kita sama,"ungkapnya. 

Milo melihat semua para pemainnya sudah siap tempur. Jadi, jika ada pemainnya yang absen penggantinya akan memanfaatkan kesempatan tersebut dengan tampil maksimal di lapangan. 

"Siapa yang diberikan kesempatan untuk bermain mereka akan memanfaatkan kesempatan itu,"ucapnya. 

Pada pertandingan nanti, Milo mengincar tiga poin. Pelatih 57 tahun ini ingin mengobati kekecewaan timnya usai takluk dari Barito Putera di pekan keempat Liga 1.

"Kita harus dapat tiga poin. kita termotivasi, kita hormati mereka tapi kita tidak takut sama mereka. Kita akan mencoba untuk tidak hanya bertahan ketika melawan mereka," tegas Milo. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya