Video: 2 Gol Ciamik Indonesia ke Gawang Taiwan

Ramai Rumakiek mencetak gol perdana Indonesia saat hadapi Taiwan
Sumber :
  • Media PSSI Pers

VIVA – Indonesia memetik hasil positif kala menghadapi Taiwan di leg pertama play-off Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim Merah Putih menang dengan skor tipis 2-1. 

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Duel yang digelar di Chang Arena Buriram, Thailand pada Kamis malam WIB 7 Oktober 2021 berjalan seru. Indonesia memulai laga dengan hati-hati, sebab tim lawan mampu menghadirkan ancaman melalui sisi sayap. 

Tapi perlahan Evan Dimas cs bisa bangkit dan menemukan ritme permainan. Menit ke-19, Indonesia mampu unggul lewat aksi Ramai Rumakiek usai mendapat umpan dan Miftah Sani. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Dia melepaskan sepakan kaki kirinya usai melewati dua pemain lawan. Kiper yang menghalau tak mampu mengantisipasi sepakan mendatar pemain Persipura tersebut. 

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Indonesia mampu memperlebar jarak di lima menit babak kedua berjalan. Kini sang gelandang, Evan Dimas yang menjadi aktor utamanya. 

Diawali Kushedya Hari Yudo melepaskan umpan silang ke tengah kotak penalti. Di sana ada Evan Dimas yang datang dari belakang, dan berhasil meneruskannyan menjadi gol.

Lebih lanjut, Indonesia akhirnya harus rela kebobolan di menit akhir laga. Pemain Taiwan  Hsu Heng-Pin berdiri bebas di dalam kotak penalti Indonesia dan melepaskan tendangan keras yang sulit dihalau kiper Indonesia, Muhammad Riyandi. Duel berakhir dengan skor 2-1 untuk skuad Shin tae Yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya