Bangganya Marko Simic Tembus 50 Gol di Liga 1

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol
Sumber :
  • persija

VIVA – Catatan bersejarah ternyata telah ditorehkan Marko Simic dalam empat musim di Liga 1. Penyerang asal Kroasia ini sudah mencatat 50 gol bersama Persija Jakarta.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Gol ke-50 Simic memastikan tiga poin untuk Macan Kemayoran. Persija menang tipis 1-0 atas Persiraja Banda Aceh di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu 2 Oktober 2021. Simic mencetak gol tunggal di menit 70 lewat titik penalti.

Sejak menjalani musim debutnya di Persija sekaligus Liga 1 (2018), Simic langsung unjuk gigi. Ia berhasil mengoleksi 18 gol dari 30 penampilan. Tak hanya itu, torehan gol Simic tersebut berkontribusi membawa Persija juara Liga 1 2018

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Memasuki musim 2019, penampilan Simic makin mentereng. Ia sukses menyabet gelar top skorer dengan membukukan 28 gol dari 32 laga.

Di Liga 1 2020 di mana kompetisi terhenti di tengah jalan, Simic mencetak satu gol dari dua pertandingan.

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic merayakan gol

Photo :
  • Persija

Kini di musim 2021/2022, Simic sudah mengkreasi tiga gol dari enam partai. Artinya dia menggenapkan 50 golnya di Liga 1. Gol pertama di musim ini ia persembahkan ke gawang PSIS Semarang. Gol kedua ia cetak ke gawang Persela Lamongan. 

Ia berhasil mengeksekusi tendangan penalti ke gawang Dwi Kuswanto pada menit ke-21. Gol ketiga sekaligus ke-50 ia ciptakan ke gawang Persiraja. Sama seperti ke gawang Persela, Simic sukses menjadi algojo penalti.

“Saya pikir ini pencapaian luar biasa. Saya sangat bangga karena menjadi pemain pertama yang mencapai 50 gol di sini (Persija). Saya berharap saya bisa konsisten di musim-musim berikutnya,” kata Simic dilansir situs resmi Liga 1.

Ke depannya Simic pun tak hanya ingin bersinar sendiri. Ia bertekad membawa Persija kembali ke jalur juara seperti 2018. Tapi dirinya memahami bahwa itu tidak mudah.

“Kami harus tetap bersama. Kami perlu saling percaya apa yang kami lakukan. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu,” tutur eks striker Kroasia U-21 itu.

Gol-gol Simic kembali dinanti Persija dalam lanjutan Liga 1 yang segera memasuki seri kedua. Macan Kemayoran bakal bersua Arema FC di Stadion Manahan Solo, Minggu 17 Oktober 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya