Ditekuk Australia, Timnas U-23 Gagal Lolos ke Piala Asia 2022

Duel Timnas Indonesia U-23 vs Australia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dipastikan gagal melenggang ke Piala Asia 2022 yang berlangsung di Uzbekistan. Tim besutan Shin Tae-yong kembali menelan kekalahan dari Timnas Australia dalam duel leg kedua kualifikasi Grup G di Republican Central Stadium, Dushanbe, Jumat 29 Oktober 2021.

Media Asing Sorot Aksi Joget Ernando Ari di Depan Pemain Korea Selatan: Mengejek

Australia mampu unggul di menit 9. Berawal dari tendangan bebas, sepakan Patrick Wood bersarang di gawang Indonesia yang dikawal Ernando Ari.

Memasuki babak kedua, Australia tetap tampil agresif. Mereka tak membiarkan Indonesia membangun serangan dan menyamakan kedudukan.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Gelandang Timnas Indonesia U-23, Witan Sulaeman pada laga vs Australia

Photo :
  • AFC

Indonesia beruntung memiliki Ernando Ari. Kiper Persebaya Surabaya ini beberapa kali membuat penyelamatan gemilang.

Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

Salah satu penyelamatan apik Ernando didapat di menit 71. Tendangan dari pemain Borussia Moenchengladbach, Jacob Italiano masih bisa dihentikan Ernando.

Serangan balik dilancarkan Indonesia di menit 74. Witan Sulaeman nyaris saja mengoyak gawang Australia yang dikawal Nick Suman.

Indonesia terus bekerja keras untuk menyamakan kedudukan. Namun, tak ada gol tambahan hingga laga usai.

Skor 1-0 untuk kemenangan Australia bertahan hingga laga usai. Australia dipastikan melangkah ke Piala Asia U-23 2022 dengan agregat 4-2, sedangkan Indonesia harus tersingkir.

Susunan Pemain

Australia U-23: Nick Suman; Callum Talbot, Marc Tokich, Jordan Courtney-Perkins, Lucas Mauragis: Fabian Monge, Patrick Yazbek, Alessandro Lopane; Jacob Italiano, Lachlan Brook, Patrick Wood

Indonesia U-23: Ernando Sutaryadi; Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Gunansar Mandowen; Taufik Hidayat, Hanis Saghara

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya