Persib Bandung Enggan Terlena Keterpurukan Persipura

Persib Bandung vs PSIS Semarang
Sumber :
  • instagram

VIVA – Persib Bandung dalam kepercayaan diri tinggi jelang bersua Persipura Jayapura pada pekan kesepuluh Liga 1. Duel kedua tim digelar di Stadion Manahan, Solo, Sabtu 30 Oktober 2021. 

Hadapi Bali United, Persib Bandung Antisipasi Angin Kencang

Armada Maung Bandung tengah dalam tren positif setelah meraih tiga kemenangan beruntun di seri kedua. Bahkan, Persib mencatatkan rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Liga 1. 

Berbeda dengan kondisi yang dialami Persipura. Mutiara Hitam dalam situasi buruk karena selalu meraih hasil mengecewakan di beberapa pertandingan terakhir. 

Bali United Enggan Terlena Rekor Apik Lawan Persib Bandung

Dari sembilan pertandingan, Persipura harus puas menelan enam kekalahan, dua kali imbang dan satu kali menang. Torehan tersebut membuat Persipura terpuruk di urutan ke 17 klasemen sementara dengan 5 poin. 

Duel Persebaya vs Persipura Jayapura

Photo :
  • Persebaya
Bek Asing Persib Bandung Siap Tampil All Out Lawan Bali United

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku tidak ingin terlena dengan catatan buruk calon lawannya itu. Dia masih melihat Persipura sebagai tim berbahaya di Liga 1. 

"Persipura menurut opini saya adalah tim yang selalu dipandang tinggi, Victor (Igbonefo) juga tahu itu karena dia pernah bermain di sana,"ujar Robert kepada wartawan. 

"Mereka punya manajemen yang bagus, pelatih yang bagus dan juga pemain yang bagus, meski di saat ini mereka ada dalam masa transisi dengan materi pemainnya,"lanjutnya. 

Robert mengatakan, Persipura masih tampil dengan gaya bermain yang sama. Dia juga memuji dengan talenta-talenta yang dimiliki pemain Persipura. 

Bahkan, pelatih berusia 66 tahun ini menyebut Persipura layaknya Brasil yang tidak kehabisan stok pemain hebat. 

"Saya menyebutnya Brasil-nya Indonesia karena sangat atletis dan kuat, punya skill yang bagus. Jadi selalu menyenangkan melihat cara bermain Persipura karena mereka memperagakan permainan tim,"ungkapnya. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya