Persela Andalkan Pemain Muda Saat Jumpa Persib Bandung

Pemain Persela Lamongan di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • instagram.com/perselafc

VIVA – Persela Lamongan dalam situasi sulit jelang laga menghadapi Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis 4 November 2021. Laskar Joko Tingkir dalam kondisi pincang. 

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pelatih Persela, Iwan Setiawan mengatakan bahwa sejumlah pilar andalannya terpaksa absen karena alasan beragam. Seperti Ivan Carlos, Jabar Sharza dan Gian Zola Nugraha. 

Ivan Carlos dan Jabar Sharza absen karena masih menjalani pemulihan akibat cedera. Adapun, Gian Zola tidak bisa tampil karena ada kesepakatan dalam klausul kontrak mengenai peminjaman pemain. 

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

Duel Persib Bandung vs Persipura Jayapura.

Photo :
  • https://ligaindonesiabaru.com/

Maka dari itu, Iwan akan mengoptimalkan kinerja para pemain mudanya. Dia berharap para pemain tersebut bisa tampil dengan perfoma terbaiknya di lapangan. 

Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

"Untuk lawan Persib, jujur kami tidak turun dengan pemain terbaik kami akan turun dengan pemain muda. Semoga nanti bisa bekerja maksimal sehingga bisa dapat poin maksimal,"kata Iwan kepada awak media. 

Menilik kekuatan Persib, pelatih berusia 63 tahun ini menilai calon lawannya itu sebagai tim terbaik di Liga 1. Bahkan, bukan hanya tahun ini saja tetapi musim-musim berikutnya. 

"Saya tidak melihat Persib Bandung ini hanya secara teknis tapi juga ini sebuah tim yang memiliki manajemen yang solid di mana pada saat ini semua orang bermimpi untuk sepak bola Indonesia menuju sepak bola industri,"ungkapnya. 

"Maka saya melihat Persib adalah salah satu pilot project atau contoh bagi semua tim yang ada di Indonesia untuk bisa berbuat seperti apa yang dilakukan Persib, tentunya dengan manajemen yang baik,"lanjutnya. 

Kendati demikian, Iwan tidak gentar dengan nama besar Persib Bandung. Dia berharap anak asuhnya bisa mengakhiri rekor tak terkalahkan Maung Bandung di Liga 1. 

"Buat kami tentu ini menjadi motivasi tersendiri. Dan itu pula yang saya tekankan kepada pemain-pemain saya, bahwa mudah-mudahan ingin lah rasanya kami ini orang kecil memecahkan rekor tak terkalahkan Persib di pertandingan,"terangnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya