Wawan Febrianto Pahlawan Kemenangan Borneo FC Atas PSIS Semarang

Duel PSIS Semarang Vs Borneo FC
Sumber :
  • ligaindonesiabaru

VIVA – PSIS Semarang menghadapi Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 6 November 2021.

Polemik Masa Lalu, Kiper Timnas Indonesia Minta Maaf ke Shin Tae-yong

Laga langsung berjalan dengan temp cepat sejak peluit pertama dibunyikan. Kedua tim saling bergantian melakukan penyerangan. Namun, hingga menit ke-10 belum ada peluang emas yang diperoleh kedua tim.

Pada menit ke-27, PSIS mendapatkan peluang emas lewat Hari Nur dari sayap kiri memberikan umpan kepada Septian David. Sayangnya, Septian gagal menyambut umpan dari Hari Nur dan bola justru keluar lapangan. 

Malut United Promosi ke Liga 1, Tuah Rifal Lastori Berlanjut

Kedua tim terus melakukan serangan. Akan tetapi, hingga babak pertama berakhir belum ada gol yang tercipta.
Skor 0-0 menjadi penutup babak pertama duel antara PSIS versus Borneo FC.

Di babak kedua, Borneo lebih mendominasi. Mereka sangat bernafsu ingin membuat gol untuk mengakhiri paceklik kemenangan.

Bekuk PSIS Semarang, Bali United Tembus Posisi Tembus 3 Liga 1

Hasilnya, enam menit selepas turun minum sebuah kemelut di kotak 16 PSIS Semarang berhasil dimaksimalkan menjadi gol. Adalah Wawan Febrianto yang sukses mencatatkan namanya di papan skor dengan sundulan.

Petaka datang untuk PSIS pada menit ke-65. Ketika mereka membutuhkan gol penyeimbang, malah harus bermain dengan 10 orang. Eka Febri Yogi diusir wasit lantaran mendapatkan kartu kuning kedua 

Meski demikian, unggul jumlah pemain tak dapat dimanfaatkan Borneo FC. Hingga akhir laga, skor 1-0 untuk kemenangan Pesut Etam  tak berubah.

Dengan kemenangan ini, Borneo FC berada di peringkat ke-10 dengan poin 13. Sedangkan PSIS di peringkat keempat dengan poin 19.


Susunan Pemain

PSIS Semarang: Joko Ribowo; Frendi Saputra, Wahyu Prasetyo, Wallace Costa, Fandi Eko Utomo, Fredyan Wahyu. Reza Irfana, Septian David Maulana, Bruno Silva, Hari Nur Yulianto, Jonathan Cantillana.

Borneo FC: Gianluca Pandeynuwu; Javlon Guseynov, Marckho Sandi, Wildansyah, Hendro Siswanto, Jonathan Bustos, Leo Guntara, M Sihran, Nuriddin Davronov, Terens Puhiri, Wawan Febrianto.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya