Dikartu Merah, Pemain Arema Bersyukur Imbang Lawan Persebaya

Pemain Arema FC, Muhammad Rafli
Sumber :
  • instagram.com/aremafcofficial

VIVA – Arema FC gagal menutup seri kedua Liga 1 dengan kemenangan. Singo Edan ditahan imbang 2-2 oleh Persebaya Surabaya di Stadion Manahan, Solo, Sabtu, 6 November 2021.

Liga 1 Ditunda karena Piala Asia U-23, Bos Persebaya: Bang Erick Thohir Sedang Semangat

Di laga ini, Arema FC sempat unggul 2-0 terlebih dahulu. Sialnya, Dendi Santoso harus diusir wasit pada menit ke 54 setelah melanggar pemain Persebaya. Bermain dengan 10 pemain membuat Bajul Ijo leluasa mengendalikan permainan hingga mampu menyamakan kedudukan. 

"Namanya sepakbola, kami tidak bisa menyalahkan kartu merah, itu sesuatu yang normal. Tetapi kami harus bersyukur karena bisa mendapat satu poin," kata pemain Arema, M Rafli. 

Hasil Liga 1: Borneo FC Dipastikan Lolos Championship Series, Persikabo Masih di Dasar Klasemen

Pencetak gol kedua Arema itu mengatakan, pemain telah mengawali pertandingan dengan baik. Bahkan mendominasi di babak pertama hingga unggul 2 gol. Sayangnya karena kelengahan pemain mereka harus puas berbagi angka. 

"Sama seperti yang disampaikan pelatih. Kita mengawali laga dengan sangat baik dan sempat unggul 2-0. Tetapi di akhir babak pertama kami lengah dan kemasukan gol," ujar M Rafli. 

Wahyudi Hamisi Penendang Kepala Bintang Persebaya, Selalu Gagal Masuk Timnas Indonesia

Penyerang Timnas Indonesia itu menyebut secara keseluruhan tim mengalami peningkatan di seri 2 Liga 1. Tetapi dia mengingatkan pemain tak boleh puas. Seluruh penggawa Singo Edan harus meningkatkan level permainan demi mendekatkan jarak dengan pemuncak klasemen sementara. 

"Melihat performa tim pastinya sudah semakin meningkat. Setiap pertandingan kami semakin meningkat. Tetapi kalau dibilang puas, kita nggak boleh puas dan terus meningkatkan kemampuan," tutur M Rafli. 

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster

Persebaya Bertekad Bangkit Lawan Persib

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster tidak ingin larut dalam kekecewaan menyusul kekalahan telak 0-3 melawan Dewa United pekan lalu.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024