Liga 1 Seri 3 Batal ke Jawa Timur, Arema FC Pilih Legawa

Pertandingan Arema FC vs Persebaya Surabaya
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 memastikan seri ketiga akan dilanjutkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta. Ini berarti rencana untuk menggelarnya di Jawa Timur dibatalkan.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Keputusan ini diambil setelah PT LIB menggelar managers meeting dengan tim Liga 1 pada pertengahan Oktober 2021 lalu. Alasannya ketika itu lebih kepada kesulitan menyusun jadwal pertandingan tim yang berasal dari Jawa Timur.

Menanggapi hal itu, Media Officer Arema FC, Sudarmaji mengatakan pihaknya legawa. Bagi mereka, bermain di mana saja tidak akan ada masalah, yang terpenting kompetisi bisa terus bergulir dengan lancar.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Sekali lagi prinsip Arema FC bertanding dimanapun siap untuk dijalani, terpenting kompetisi ini berjalan sesuai jadwal dan tidak ada kendala, maka persoalan venue bukan lagi menjadi bahasan utama," kata Sudarmaji, Senin, 8 November 2021.

Kompetisi Liga 1 2021/2022 digelar di tengah pandemi COVID-19 yang belum lagi reda penyebarannya. Jika tak menerapkan sistem gelembung seperti sekarang, akan sangat sulit bagi klub mengikuti jadwal.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Akses transportasi dari satu daerah ke daerah lain memang sudah ada. Tapi mekanisme keberangkatannya akan menjadi lebih rumit dari biasa. Karena itulah sistem gelembung jadi pilihan utama.

Pertandingan Madura United vs Arema FC

Photo :
  • instagram.com/aremafcofficial

Kompetisi Lebih Penting

Seri ketiga Liga 1 musim ini akan dimulai pada 18 November 2021 mendatang. Arema FC kemungkinan bermain di tiga lokasi, yakni Stadion Maguwoharjo, Stadion Sultan Agung, dan Stadion Moch. Soebroto.

Arema FC mendukung penuh keputusan PT LIB yang diambil dalam managers meeting. Dia berharap, kompetisi sepakbola Indonesia bisa terus berjalan lancar hingga akhir.

"Kami rasa menyelamatkan kompetisi di tengah kondisi masih belum lepas dari pandemi seperti ini lebih penting. PSSI dan PT LIB telah melakukan perjuangan yang luar biasa di tengah kondisi banyak pembatasan," ujar Sudarmaji.

Arema FC akan memulai seri ketiga dengan motivasi tinggi. Sebab, saat ini mereka berada di urutan ketiga klasemen sementara dengan mengantongi 20 poin.

Tim berjuluk Singo Edan itu masih tertinggal delapan angka dari Bhayangkara FC yang menempati urutan pertama klasemen. Lalu ada Persib Bandung di peringkat kedua dengan 25 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya