Perubahan Taktik Jadi Kunci PSS Sleman Tundukkan Persikabo 1973

Pemain PSS Sleman rayakan kemenangan
Sumber :
  • instagram.com/pssleman

VIVA – PSS Sleman menutup laga seri kedua di Liga 1 2021/22 dengan meraih kemenangan 3-2 atas Persikabo 1973 di Stadion Manahan Solo, pada Minggu 7 November 2021.

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, membocorkan kesuksesan timnya meraih kemenangan itu, yang tak lepas dari perubahan taktik yang dilakukan. Perubahan taktik ini disebut Dejan mampu dimainkan dengan baik oleh Aaron Evans cs.

Pemain PSS Sleman, Irfan Jaya dan Juninho.

Photo :
  • Instagram/@pssleman
Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Kami bicara di ruang ganti. Untuk taktik ada sedikit berubah. Kami ganti di tengah dan strategi itu berjalan bagus," ucap Dejan usai pertandingan.

Selain karena perubahan taktik, Dejan menilai kemenangan atas Persikabo mampu diwujudkan karena semangat anak-anak PSS Sleman.

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Anak-anak punya semangat besar untuk menang. Kami mendapatkan tiga poin, (ini pertandingan) cukup berat," ungkap Dejan.

Dejan Sebut Pertandingan PSS Vs Persikabo Sangat Lucu

Pelatih asal Serbia ini juga mengomentari dua gol bunuh diri yang lahir di laga tersebut. Satu gol bunuh diri diciptakan oleh Fandry Imbiri sementara satu gol bunuh diri lainnya diciptakan Shumeiko Veniamin.

"Ada satu gim yang lucu. Gol pertama bunuh diri. Gol balasan kami juga bunuh diri," komentar Dejan.

Kemenangan atas Persikabo 1973 membuat PSS untuk sementara berada di urutan ke-10 dengan perolehan 14 poin dari 11 laga.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya