Evan Dimas Akui Timnas Indonesia Takut Lawan Tim Kuat

Egy Maulana Vikri dan Wita Sulaeman merayakn gol Evan Dimas
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas mengungkapkan kekurangan timnya jelang keberangkatan ke Turki, Kamis 11 November 2021.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Diakuinya, para pemain tidak percaya diri ketika berhadapan dengan tim yang lebih kuat, atau tim yang memiliki rangking FIFA lebih baik.

Evan pun berharap mental para pemain Timnas Indonesia bisa lebih baik sebelum Piala AFF 2020 pada Desember 2021 mendatang. 

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kekurangannya, saya pribadi kita takut sebelum bertanding. Kalau lawan tim di atas kita, kita kurang percaya diri," kata Evan Dimas.

Gelandang Timnas Indonesia, Evan Dimas merayakan gol ke gawang Oman

Photo :
  • PSSI
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Kami berharap bisa percaya diri di Piala AFF. Saya melihat kemajuan seperti lawan Australia U-23. Saya pernah lawan tim-tim besar, mungkin kalah banyak. Saya lihat perkembangan kini cukup bagus dan berani lawan tim besar," sambungnya Evan.

Gelandang Bhayangkara FC ini juga berharap dukungan dari Ketua Umum PSSI dan Masyarakat Indonesia. Ia meminta dukungan itu datang tidak hanya saat Timnas Indonesia menang.

"Terima kasih supportnya pak, jangan capek-capek support kita (Timnas Indonesia) dalam keadaan kalah atau menang. Kami pemain Timnas Indonesia perlu support dari ketum PSSI dan masyarakat," ucapnya.

Target Juara

TC di Turki merupakan rangkaian persiapan Timnas Indonesia tampil di Piala AFF 2020. Pada ajang tersebut Indonesia tergabung di Grup B dan memulai laga pada tanggal 9 Desember 2021 dengan melawan Kamboja. 

Setelah itu pada tanggal 12 Desember 2021 melawan Laos, 15 Desember 2021 Vietnam, dan 19 Desember 2021 versus Malaysia.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berpesan agar para pemain Indonesia bisa tampil percaya diri dan tidak takut. Ia berharap Indonesia bisa menjadi juara di ajang dua tahun itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Photo :
  • PSSI

“Saya harap hajar semua lawan, apalagi ada Vietnam dan Malaysia di babak penyisihan grup. Jangan takut, mental harus kuat lawan mereka!. Tunjukkan bahwa timnas Indonesia tim yang kuat di piala AFF 2020,” kata Iriawan.

“Untuk piala AFF 2020, kami ingin timnas Indonesia meraih juara di ajang bergengsi Asia Tenggara tersebut. Pemain harus terus berjuang, bekerja keras, disiplin, dan mengikuti arahan dari pelatih.”

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya