Kata Ezra Walian Usai Timnas Indonesia Dipecundangi Afghanistan

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia kembali takluk dari Afghanistan. Kali ini, skuad Garuda menyerah 0-1 pada laga uji coba di Stadion Gloria, Antalya, Turki, 16 November 2021.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Timnas Indonesia sejatinya tampil menekan sejak awal babak pertama. Namun Afghanistan perlahan menguasai jalannya laga di pertengahn babak pertama. Indonesia pun dibuat bertahan.

Beruntun tidak ada gol yang tercipta hingga jeda.  Di babak kedua, Afghanistan kembali mendominasi, Indonesia juga beberapa kali memberikan perlawanan.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Namun pada akhirnya, gawang Indonesia bobol juga, tepatnya menit ke-85. Omid Popalzay mencetak gol usai memanfaatkan kesalahan komunikasi lini belakang Indonesia.

Pemain Timnas Indonesia, Ezra Walian

Photo :
  • PSSI
Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian buka suara soal kekalahan ini. Dia menyebut, kurang fokus di babak kedua yang mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Afghanistan. 

“Saya pikir kami bermain dengan baik, sayangnya kami kebobolan satu gol. Tetapi yang penting kami sudah bermain baik dan bekerja keras,” ungkap Ezra setelah pertandingan.

“Kami tidak fokus dan mereka dapat mencetak gol. Hal seperti itu sering terjadi dalam sepakbola,” imbuh jebolan akademi Ajax Amsterdam tersebut.

Meski demikian, Ezra menegaskan, bahwa para pemain bertekad untuk tampil lebih fokus pada laga berikunya melawan Myanmar yang akan digelar 25 November mendatang.

"Kami perlu melakukan evaluasi lagi dan fokus untuk pertandingan berikutnya. Saya pikir kami bermain baik, itu yang paling penting dan fokus untuk laga berikutnya,” ucapnya.

Kekalahan Kedua

Ini menjadi kekalahan kedua Indonesia dari Afghanistan dalam kurun waktu enam bulan. Sebelumnya, Indonesia takluk 2-3 juga pada laga uji coba.

Duel yang dijadikan persiapan jelang lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu digelar di Lapangan Iranian Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa, 25 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya