Vietnam Mau Manfaatkan Celah Pertahanan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Laos
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia akan menghadapi Timnas Vietnam dalam pertandingan ketiga Grup B Piala AFF 2020. Kedua tim akan saling berhadapan di Bishan Stadium, Rabu 15 Desember 2021.

Kata Shin Tae-yong Usai Justin Hubner Bikin Blunder Penghancur Timnas Indonesia U-23

Duel ini amat penting bagi kedua tim. Jika menang, peluang untuk melangkah ke babak selanjutnya bakal lebih terbuka. Indonesia dan Vietnam kini sama-sama mengantongi eman poin hasil dari dua laga.

Indonesia merebut kemenangan ketiga melawan Kamboja dan Laos. Total sembilan gol yang mereka cetak, dan tiga kali kebobolan. Sedangkan Vietnam mencetak lima gol tanpa kebobolan sekali pun.

Pj Gubernur Sumut Masih Optimis Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Olimpiade

Pelatih Vietnam, Park Hang-seo memberi sinyal mau memanfaatkan celah di pertahanan Indonesia. Karena tiga gol yang bersarang ke gawang Skuad Garuda dari skema serangan balik.

Juru taktik asal Korea Selatan itu bahkan seolah memancing Indonesia untuk bermain menyerang. Dengan begitu anak asuhnya punya peluang untuk memanfaatkan ruang kosong di belakang.

Reaksi Jerome Polin saat Timnas Indonesia Kalah Lawan Irak, Kutukan Tidak Berhasil?

"Sebagai tim terkuat saat menghadapi Kamboja dan Laos, Indonesia bermain menyerang. Tapi ada juga risiko, meski mereka cetak sembilan gol, tapi kebobolan tiga kali," kata Hang-seo, dalam konferensi pers jelang pertandingan.

Para pemain Timnas Vietnam merayakan gol.

Photo :
  • Twitter/@soccervietnam

"Saya tidak meremehkan Kamboja dan Laos, tapi jika kami bertemu tim terbawah di grup dan kebobolan tiga gol, kami harus punya cara untuk mengatasinya. Saya berharap Indonesia bermain menyerang," imbuhnya.

Di klasemen Grup B Piala AFF 2020 saat ini, Indonesia ada di urutan teratas. Mereka unggul selisih gol dari Vietnam.

Masih ada Malaysia yang juga memiliki enam poin. Akan tetapi, tim berjuluk Harimau Malaya sudah memainkan tiga pertandingan.

Pada pertandingan terakhirnya di Grup B, Malaysia dikalahkan oleh Vietnam dengan skor 0-3. Sisa satu laga melawan Indonesia yang akan mereka lakoni di akhir.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya