Elkan Baggott Mendadak Karantina

Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott.
Sumber :
  • https://www.pssi.org/

VIVA – Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott mendadak diminta untuk menjalani karantina oleh pemerintah Singapura. Hal ini membuat dia kemungkinan absen untuk laga melawan Timnas Vietnam dalam lanjutan Grup B Piala AFF 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Rabu 15 Desember 2021.

Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Padahal Elkan sudah diturunkan oleh pelatih Shin Tae-yong saat berhadapan dengan Laos. Entah kenapa, Kementerian Kesehatan Singapura berkirim surat kepada panitia pelaksana Piala AFF 2020 untuk meminta Elkan menjalani karantina.

Dia datang dari Inggris beberapa hari lalu. Diketahui ada seorang penumpang dalam pesawat yang sama dinyatakan positif COVID-19 varian omicron. Elkan diminta untuk melakukan karantina hingga 18 Desember 2021 mendatang.

Timnas Indonesia Berpeluang Diperkuat 3 Pemain Naturalisasi Terbaru di Kualifikasi Piala Dunia 2025

Mendapati kenyataan ini, Indonesia sangat terkejut. Pelatih Shin Tae-yong saat konferensi pers hari ini sempat memberi sinyal adanya masalah. Tapi dia tidak mau berbicara banyak.

Sampai akhirnya Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri angkat bicara. Keheranan diungkapkan dan mereka akan berusaha untuk membuat Elkan bisa tampil melawan Vietnam.

Mantan Bintang Liga Inggris Beri Pengakuan Soal Timnas Indonesia U-23

"Kenapa mendadak di karantina? Sudah tiga kali tes PCR di sini, dan sudah bermain melawan Laos," kata Indra.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri

Photo :
  • Instagram/@pssi

Lagi pula, dalam Piala AFF kali ini, seluruh tim diharuskan menjalani sistem gelembung. Di mana kegiatan mereka tidak bersentuhan dengan publik.

Para peserta juga masuk ke Malaysia dengan laur khusus. Mereka mengantongi surat izin dari Kementerian Perdagangan dan Industri Singapura. Tapi mengapa Elkan mendapat perlakuan berbeda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya