Kurniawan Dwi Yulianto Respons Pernyataan Rochy Putiray

Legenda Timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto
Sumber :
  • Instagram/kurniawanqana/gatotwidakdo

VIVA – Kurniawan Dwi Yulianto buka suara soal pernyataan kontroversial Rochy Putiray soal sepak terjang Timnas Indonesia di SEA Games 1997. Dikatakan oleh Rochi, ketika itu para pemain sengaja tidak mau juara.

Wow, Harga Satu Pemain Uzbekistan Ini Lebih Tinggi dari Seluruh Pemain Timnas Indonesia U-23

Sebabnya adalah isu akan dilakukannya tes doping usai pertandingan final. Pemain Timnas Indonesia ketakutan dan tak mau menanggung malu, karena ketika itu, mayoritas pemain menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Jika dilakukan tes doping, mereka akan terdeteksi. Dan hal tersebut akan membongkar kedok para pemain yang gemar mengkonsumsi narkoba di era tersebut. Rochy tanpa sungkan menyebut nama Kurniawan Dwi Yulianto sebagai salah satu pemain.

Timnas Indonesia 'Gendong' Asia Tenggara di Semifinal Piala Asia U-23

"Saya senyum saja, karena faktanya tidak seperti itu," kata Kurniawan saat dihubungi VIVA.co.id, Jumat 24 Desember 2021.

Pernyataan Rochy ini tergolong berbahaya. Karena dia secara jelas menyebut nama Kurniawan Dwi Yulianto. Sedang pria yang akrab disapa Kurus itu sedang meniti karier sebagai pelatih.

Pelatih Kiper Persebaya Surabaya Suntikan Semangat untuk Ernando Ari

Kurniawan ogah menganggap serius hal tersebut. Dia cuma menyayangkan Rochy tidak mengharga perjuangan pemain menghadapi Thailand hingga drama adu penalti.

Bomber legendaris timnas Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto

Photo :
  • foxsportsasia.com

"Saya sih santai saja. Karena itu berita tidak benar. Tapi dengan begitu, dia tidak menghargai perjuangan kami-kami sampai 120 menit di final," tutur Kurniawan.

"Boleh tanya ke pemain lain, kami mau juara, tapi Allah berkehendak lain. Bahkan isu yang dia lontarkan, sama sekali kami tidak pernah dengar ketika itu," imbuh Kurniawan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya