Timnas Indonesia Juara Piala AFF, Pemerintah Bakal Kasih Bonus

Timnas Indonesia
Sumber :
  • pssi

VIVA – Menteri pemuda dan olahraga (Menpora), Zainudin Amali, memastikan Timnas Indonesia akan mendapatkan bonus jika juara Piala AFF 2020.

Kisah Mualaf Cristian Gonzales, Ini yang Membuatnya Tertarik dengan Islam

Timnas Indonesia saat ini sudah melaju hingga babak final Piala AFF, meski sebelumnya sempat diremehkan. Indonesia ke final usai menyingkirkan tuan rumah Singapura dengan agregat 5-3.

Di partai puncak, Timnas Indonesia bakal menghadapi Thailand yang sebelumnya menghempaskan juara bertahan, Vietnam dengan agregat 2-0.

Piala AFF U-19 2024 Digelar di Surabaya

Ini merupakan keenam kali Timnas Indonesia mentas di final Piala AFF. Namun sayangnya, dari lima final sebelumnya, Indonesia selalu keok dan tak sekali pun menghasilkan trofi.

Pertandingan Timnas Indonesia vs Singapura

Photo :
  • affsuzukicup.com
Di Usia 94 Tahun, PSSI Optimistis Masa Depan Sepakbola Indonesia Cerah

Kini, harapan itu datang lagi. masyarakat Indonesia berharap tim besutan pelatih Shin Tae-yong tersebut mampu menyudahi rasa penasaran itu .

Dan, jika hal itu terwujud, pemerintah melalui Kementerian pemuda dan olahraga berjanji akan memberikan apresiasi atau bonus. Namun, Menpora Zainudin Amali belum bisa memastikan kisaran bonus tersebut.

Amali menjelaskan, pemberian bonus perlu mengikuti aturan-aturan yang berlaku. Sama seperti halnya bonus untuk tim Piala Thomas Indonesia yang sebelumnya belum dianggarkan.

"Begini, sudah pasti pemerintah ada perhatian dan apresiasi kepada atlet, cuma seperti apa saya belum bisa sampaikan sekarang. Kalau ada masyarakat yang mau memberikan apresiasi ya silahkan, tetapi pemerintah pasti akan memberikan apresiasi," kata Amali kepada wartawan di Jakarta, Senin 27 Desember 2021.

Menpora RI, Zainudin Amali

Photo :
  • Tangkapan layar

“Seperti apa bonusnya? Pokoknya adalah, sebelumnya kan orang meragukan pemerintah soal tim Thomas, dan sudah kami buktikan. Kami kan tidak bisa asal-asalan, tapi pasti ada, setiap prestasi itu negara pasti akan memberikan apresiasi," jelasnya.

Laga final Piala AFF 2020 antara Timnas Indonesia kontra Thailand bakal berlangsung dua leg di Stadion National, Kallang, Singapura pada 29 Desember 2021 dan 1 Januari 2022.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya