Iwan Bule Mau Pertemukan Shin Tae-yong dengan Klub Liga 1, Ada Apa?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • Twitter/@PSSI

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan berencana akan mempertemukan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan klub-klub Liga 1.

Terpopuler: Adu Laris Fortuner vs Pajero Sport, Shin Tae-yong Mudah Beli Palisade

Iriawan mengatakan, pertemuan itu digelar untuk menjawab kekhawatiran Shin Tae-yong terhadap program dan metode latihannya di Timnas Indonesia. 

Sebelumnya, pelatih asal Korea Selatan itu sempat mengeluhkan pemainnya kembali ke rutinitas semula setelah pulang ke klub. Di antaranya terkait gaya permainan, disiplin, hingga pola hidup dan makanan.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

"Kita mungkin akan melakukan manager meeting agar satu persepsi dengan Shin Tae-yong. Klub-klub nanti kalau sudah ada waktu, kita akan diskusikan," kata Iriawan di acara podcast Deddy Corbuzier.

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia

Photo :
  • https://www.pssi.org/
Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Kemarin kan waktunya belum ketemu karena situasi COVID-19. Rapat pun pasti memakai zoom sehingga nanti kita akan ketemu, tatap muka. Dipaparkan program Shin Tae-yong seperti ini," sambungnya,

Pertemuan Shin Tae-yong dengan klub-klub Liga 1 kemungkinan besar akan terjadi dalam waktu dekat ini. Pasalnya, Shin Tae-yong kini berada di Bali untuk mempersiapkan FIFA Matchday bersama Timnas Indonesia dan klub-klub Liga 1 juga ada di tempat sama.

Persiapan FIFA Matchday

Shin Tae-yong saat ini sedang mempersiapkan tim untuk FIFA Matchday melawan Timor Leste pada 24 dan 27 Januari 2022.

Untuk laga itu, Shin Tae-yong telah memanggil 27 pemain. Shin menyebut, laga ini sangat penting, sebagai persiapan untuk Piala AFF U-23 yang berlangsung Februari mendatang.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • PSSI

"Laga ini sangat penting sebagai bagian persiapan dan melihat perkembangan pemain jelang mengikuti ajang Piala AFF U-23, SEA Games, dan Kualifikasi Piala Asia mendatang," kata Shin Tae-yong. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya