Memaklumi Kekalahan Telak Timnas Wanita Indonesia

Duel Timnas Wanita Indonesia vs Australia
Duel Timnas Wanita Indonesia vs Australia
Sumber :
  • twitter.com/PSSI

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali ikut angkat bicara terkait hasil pahit yang dirasakan Timnas Wanita Indonesia. Mereka kalah dari Australia dengan skor telak 0-18 di ajang Piala Asia Wanita 2022.

Menpora bisa memaklumi dengan hasil buruk yang diraih Timnas Wanita Indonesia saat melawan Australia dalam laga penyisihan Grup B yang digelar di Mumbai Football Arena India pada Jumat 21 Januari 2022.

“Ya kan (Timnas wanita) kita baru, baru mulai bangkit dan lama nggak ada kan,” kata Zainudin Amali kepada wartawan di sela-sela meninjau lokasi bakal training camp atlet paralimpic NPC Indonesia di Bumi Perkemahan Delingan, Karanganyar, Sabtu, 22 Januari 2022.

Menpora pun mengungkapkan jika Timnas Wanita Indonesia yang berlaga pada Piala Asia Wanita 2022 merupakan tim baru. Oleh sebab itu, ia berharap dengan mulai munculnya timnas wanita itu bisa menggairkan sepakbola wanita di Indonesia. 

“Kan lama Timnas putri ini tidak ada,” ujarnya.

Sedangkan ketika disinggung mengenai masih kurangnya kompetisi sepakbola wanita di Indonesia, ia pun enggan menanggapinya karena itu sudah termasuk ranah PSSI sebagai organisasi yang bertanggung jawab mengelola sepakbola di Indonesia.

Menpora Zainudin Amali

Menpora Zainudin Amali

Photo :
  • VIVA/Fajar Sodiq