Kakang Rudianto Penentu Kemenangan Persib Atas Tira Persikabo

Pertandingan Persib vs Tira Persikabo
Sumber :
  • instagram.com/persib

VIVA – Persib Bandung memenangkan pertandingan lanjutan Liga 1 2021/2022 melawan Tira Persikabo. Laga yang berlangsung di Gelora Ngurah Rai, Denpasar, Bali pada Sabtu malam WIB 29 Januari 2022 itu berkesudahan dengan skor 1-0.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Persib berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 22. Sebuah tendangan dari Frets Butuan bisa ditepis oleh kiper Tira Persikabo, Mochammad Diky Indriyana.

Tapi bola kemudian jatuh di depan bek Persib, Kakang Rudianto yang ada di dalam kotak penalti. Dia langsung menyambar bola dan berbuah gol.

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Tertinggal satu gol membuat Tira Persikabo coba untuk bangkit. Mereka melancarkan serangan ke pertahanan Persib, tapi sampai babak pertama berakhir, tak ada gol tercipta.

Memulai babak kedua, Tira Persikabo langsung mencoba untuk tancap gas. Skuad asuhan Liestiadi berusaha untuk bisa membongkar pertahanan Persib.

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Namun Persib tidak mau tinggal diam. Mereka juga memberi balasan dengan skema serangan balik cepat yang menghasilkan peluang.

Memasuki menit akhir, upaya Tira Persikabo semakin ditingkatkan. Penampilan apik kiper Persib, Teja Paku Alam yang berhasil mementahkan peluang membuat Tira Persikabo harus mengakhiri laga ini dengan kekalahan.

Kemenangan ini membuat poin Persib memasuki pekan ke-21 mencapai 43. Mereka ada di urutan kedua klasemen sementara, tertinggal satu angka dari Arema FC yang ada di puncak.

Sementara itu Tira Persikabo menghuni peringkat ke-13. Dari 21 laga, mereka membukukan 23 angka.

Susunan Pemain

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Henhen Herdiana, Kakang Rudianto, Achmad Jufriyanto, Ardi Idrus, Abdul Aziz Lutfi (Mario Jardel 47'), Mohammed Rashid, Erwin Ramdani (Zalnando 49'), Beckham Putra (Syafril Lestaluhu 90+3'), Esteban Vizcarra, Frets Butuan.

Tira Persikabo: Mochamad Diky Indriyana; Gilang Ginarsa, Didik Wahyu, Andy Setyo, Firza Andika, Manahati Lestusen, Roni Sugeng (Ronaldo Rubener Wanwa 90+2'), Pushniako Siarhei (Andre Oktaviansyah 56'), Ciro Alves, Dimas Drajad, Hendra Adi Bayauw (Munadi 82').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya