Persita Tangerang Gerak Cepat Tangani Pemain Positif COVID-19

Pemain Persita Tangerang
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA – Lima pemain Persita Tangerang diketahui terpapar COVID-19. Hal itu diketahui setelah para pemain dan dan official melakukan tes swab PCR, saat hendak menjalani pertandingan di Denpasar, Bali.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Tidak hanya pemain, karena nyatanya dari hasil tes, pihak ofisial pun juga diketahui terpapar COVID-19.

"Setelah melalui proses tes usap PCR yang rutin diadakan setiap satu hari jelang pertandingan, beberapa pemain dan official tim Persita diketahui positif terpapar COVID-19," kata Manajer Tim Persita, I Nyoman Suryanthara berdasarkan siaran pers, Kamis, 3 Februari 2022.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Lanjut dia, pengecekan tes swab itu memang rutin dilakukan sebelum pertandingan.

"Sebelum pertandingan, pada Selasa, 1 Februari malam, hasil PCR keluar, ada 5 pemain dan 1 official yang terpapar COVID-19," ujarnya.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Laga antara Persita Tangerang vs Borneo FC

Photo :
  • Instagram: BRI Liga 1

Setelah mendapatkan kepastian hasil tes, Persita pun langsung bertindak cepat dan mengisolasi keenam personel yang positif. Kemudian, hingga saat ini untuk varian pun masih dilakukan uji laboratorium di Litbangkes.

"Tim medis langsung bergerak dan kami sudah mengantisipasi dengan memisahkan para pemain dan official yang positif dari sisa rombongan lainnya. Semuanya tentu masih dalam supervisi tim medis Persita. Karena semua yang positif tanpa gejala. Semoga setelah karantina beberapa hari ke depan, semua bisa cepat pulih," ungkapnya.

Ke depannya, manajemen Persita pun akan mengambil langkah untuk melakukan tes PCR mandiri sebagai pembanding hasil.

"Supaya memastikan saja dan ini terkait juga dengan psikologis pemain. Selebihnya pasti kami akan tetap merujuk pada regulasi dan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan dari operator kompetisi. Karena nanti di hari Sabtu, satu hari sebelum pertandingan pekan ke-23, kami juga akan menjalani PCR kembali sesuai regulasi," jelas Nyoman.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya