Tira Persikabo Cuma Punya 10 Pemain, Duel Vs Bali United Tetap Digelar

Pemain Tira Persikabo saat menghadapi Persipura Jayapura
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Tira Persikabo akan menghadapi Bali United pada laga lanjutan Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis malam WIB, 3 Februari 2022.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Jelang duel ini, Tira Persikabo mengeluarkan pernyataan resmi terkait kondisi skuad mereka. TIm besutan Liestiadi itu pincang dan banak kehilangan pemain.

Sebabnya, sejumlah pemain Tira Persikabo dinyatakan positif COVID-19, dan dipanggil TImnas Indonesia U-23, sehingga hanya tersisa 14 pemain. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Namun, dari 14 pemain tersebut, 12 pemain dalam keadaan fit dan siap bermain, tetapi dua pemain itu adalah penjaga gawang.

Sehingga terdapat 10 pemain lapangan dan dua penjaga gawang, sedangkan untuk dua pemain lainnya yakni dalam proses pemulihan cedera.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Kemarin pada saat Official Training (OT), ada kabar buruk menimpa tim kami, tujuh pemain kami terinfeksi COVID-19. Jadi, pemain kami ketika melakukan OT itu tinggal 12 orang. Akan tetapi karena kami melihat regulasi dari PT LIB, jadi bagaimanapun kami lakukan persiapan," kata Liestiadi.

"Ada dua pemain yang sedang cedera, yang seharusnya pemulihan, ikut latihan. sehingga kita latihan itu dengan 14 pemain termasuk dua tambahan kiper, Jadi 14 pemain yang tersedia dan dua cedera," ungkap Liestiadi.

Dalam situasi seperti itu, Liestiadi mengungkapan bahwa Liga Indonesia Baru, selaku operator tetap meminta Tira Persikabo melanjutkan pertandingan.

Sebabnya, hal ini masih sesuai dengan regulasi Liga 1 yang memastikan tim tetap harus bermain saat memiliki pemain minimal 14 orang.

"PT LIB tetap mengeluarkan keputusan bahwa pertandingan harus dilanjutkan. Saya sempat berbicara dengan manajemen dan dari manajemen sebenarnya kami semua menolak (untuk bertanding)," ucap Liestiadi.

"Tetapi karena PT LIB sudah mengelurkan surat, akhirnya kami semua dengan sangat terpaksa melakukan persiapan untuk bertanding," ungkapnya.


 


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya