PSM Makassar Semakin Berkembang

Pemain PSM Makassar merayakan gol
Sumber :
  • Media PSM Makassar

VIVA – PSM Makassar akan menghadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/22 di Stadion Kompyan Sujana, Denpasar, pada Selasa 15 Februari 2022. Pelatih PSM, Joop Gall, mengatakan bahwa anak asuhnya semakin berkembang dan siap meraih kemenangan di laga tersebut.

David da Silva Makin Ganas, Top Scorer Liga 1 di Depan Mata

Gall mengaku, PSM mempunyai waktu pesiapan lebih banyak ketimbang Persikabo. Namun, Juku Eja tidak akan diperkuat oleh Abdul Rahmad dan Hasyim Kipuw pada laga tersebut karena akumulasi kartu. Absennya kedua pemain itu tentunya akan menjadi kerugian bagi PSM.

Sebab, Persikabo merupakan salah satu tim tersubur di musim ini dengan catatan 32 gol. Torehan gol mereka hanya kalah dari Bali United (39 gol) dan Persebaya Surabaya (41 gol).

5 Fakta Menarik Jelang Duel Persikabo 1973 vs Persib Bandung

Makanya, Gall menegaskan, susunan pemain yang akan diturunkan tergantung pada hasil akhir di latihan terakhir.

"Perlu dilihat di latihan terakhir. Saya akan diskusikan dengan asisten pelatih untukmelihat pemain siapa yang bersedia setelah official training," ujar Gall, dalam jumpa pers secara virtual, Senin 14 Februari 2022.

Djadjang Nurdjaman Beberkan Alasan Kembali Latih Persikabo 1973

Selain itu, pelatih asal Belanda tersebut juga akan menilai situasi skuadnya. Sebab, pandemi COVID-19 membuat dirinya harus menyiapkan berbagai alternatif. 

"Kita tak boleh lupa bahwa kita bisa mendapatkan kejutan setelah hasil PCR. Jadi, kita perlu menyiapkan rencana alternatif yang nanti akan dibicarakan," ucapnya.

Sejauh ini, PSM masih belum konsisten sejak dibesut oleh Gall. Dari lima pertandingan terakhir, Juku Eja hanya mampu menang sekali.

Akan tetapi, Gall meyakini, PSM bisa lebih baik dan dirinya masih membutuhkan waktu untuk menjadikan skuad Juku Eja lebih solid lagi.

"Saya meraih sesuatu yang lebih baik ketimbang kemarin. Sebelum saya berada d sini, klub ini tidak pernah menang delapan kali. Jadi, tidak mungkin bagi saya untuk melakukannya dalam waktu singkat," tegasnya.

Saat ini, PSM masih tertahan di urutan ke-10 klasemen sementara Liga 1. Mereka mengumpulkan 28 poin dari 23 pertandingan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya